Internasional

Libur Panjang Idul Adha 2023, Kemenparekraf Imbau Masyarakat Untuk Berlibur

 

Sebentar lagi akan tiba libur panjang Idul Adha 1444 Hijriyah. Menteri Pariwisata dan Perekonomian Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau masyarakat memanfaatkan libur panjang. Nia Niscaya, Asisten Kebijakan Strategis Kementerian, mengklaim ada tiga hari libur nasional yang terkait dengan hari raya Idul Adha.

“Hari raya Idul Adha atau Idul Fitri akan segera diperingati. Tiga hari raya Idul Adha bisa dinikmati bersama keluarga dan sahabat dekat, menurut Nia yang berbicara pada Pekan Sandi Uno sekitar Senin, 26 Juni 2023.

Anggotanya mendorong orang untuk berlibur di Indonesia, untuk meningkatkan perekonomian negara sambil membeli produk lokal. “Jangan terlalu lama pensiun di rumah saja. Manfaatkan kesempatan untuk berkunjung ke Indonesia, sambil membeli hasil alam lokal,” tambahnya. Idul Adha adalah hari libur panjang selama lima hari

Sekadar informasi, pemerintah telah menetapkan 28 dan 30 Juni 2023 sebagai Idul Adha 1444 Hijriah.

Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri No. mengatur tentang keputusan cuti bersama. 624/2023, no. 2/2023, no. 2 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Nasional Tahun 2023. Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan hari libur menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah dan akhir pekan sebelumnya total lima hari dari akhir Juni hingga awal Juli 2023, selain libur nasional. liburan dua hari pada kesempatan itu..

Mulai 28 Juni, 29 Juni, 30 Juni, hingga 1 Juli 2023, masyarakat umum dapat memanfaatkan libur panjang Idul Adha selama lima hari. Peluncuran e-booklet “Mudik Jelajah Masjid DiIndonesiaAja” untuk merayakan Idul Adha merupakan salah satu inisiatif yang dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Masyarakat juga diimbau mengunjungi 4.500 desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengakomodir liburan sekolah serentak. Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hanyalah beberapa lokasi terkenal di kawasan Jakarta yang bisa dikunjungi wisatawan.

Baca Juga:  Doa Menyembelih Hewan Kurban Berbahasa Latin Beseta Artinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *