Nasional

Kaisar Jepang Puji Kondisi Depo MRT Lebak Bulus Karena Tertib Dan Bersih

Jepang memuji kondisi depo MRT di Lebak Bulus, Jakarta yang dinilai tertata dan bersih. Hal ini diumumkan oleh sekretaris pers Kaisar Jepang, Shiojiri Kojiro, saat Kaisar Hironomiya Naruhito mengunjungi pelabuhan tersebut. “MRT sudah beroperasi selama empat tahun sejak dimulai pada 2019, dan dalam empat tahun ini ada capaian, dan sejauh ini tidak ada kecelakaan dan tidak ada kecelakaan dan kecepatan operasi maksimal 99,9 persen.” ujar Kojiro saat jumpa pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Minggu (18/6).

“Tapi setahu kami fasilitas ini MRT sangat bersih dan bebas debu,” lanjutnya. Kojiro kali ini juga memuji pengguna jalan tol terpadu yang dinilai tertib karena mengedepankan budaya antre. Ia senang karena perjalanannya ke Jepang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. “Ada juga satu hal yang dijelaskan bahwa pengguna MRT sudah memiliki budaya yang baik, yaitu membayar dengan tertib. Sehingga ada efek positif di kawasan kota,” ujarnya.

MRT sebenarnya adalah semacam kerja sama antara Jepang dan Indonesia. Proyek ini melibatkan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang dimulai pada tahun 2008. Kunjungan ke Depo MRT ini dilakukan Naruhito sebagai bagian dari rangkaian kunjungan keliling Indonesia selama sepekan pada 18-22 Juni lalu. Selain naik MRT, Naruhito juga pergi ke stasiun Waduk Pluit di Jakarta Utara hari ini.

Baca Juga:  Keyla Nangis Histeris, Tak Terima Hukuman Raden Indrajana Divonis Cuma 2 Tahun