Nasional

Jenazah Terpental Akibat Mobil Ambulans Mengalami Kecelakaan Di Tol Pasuruan

Mobil ambulans yang membawa jenazah kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 833 Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (20/4). Kecelakaan tersebut mengakibatkan jenazah berada di dalam mobil ambulans terpental ke jalan. Diketahui, mobil ambulans itu berangkat dari Mojokerto menuju ke Jember.

Kasi Humas Polres Probolinggo Iptu Zainullah mengatakan berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV, peristiwa ini berawal dari mobil Jeep bernopol D 1399 UBI melaju dari arah barat menuju arah timur. Saat di KM 833 tersebut, pengemudi mobil Jeep itu diduga kurang konsentrasi sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan dengan baik.

“Sehingga serong ke arah kiri atau utara,” ujar Zainullah, Jumat (21/4). Di saat yang sama, sebuah mobil ambulans dengan nopol KH 9716 P berjalan keluar dari rest area dengan posisi memasuki lajur dari barat ke timur. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Bagian depan mobil ambulans ringsek, jenazah di dalamnya sampai keluar dari mobil.

Namun, ia tak menjelaskan secara detail terkait identitas pengemudi dan jenazah yang dibawa oleh ambulans itu. “Dikarenakan jarak yang sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” pungkas dia. Akibat kecelakaan itu, dua orang mengalami luka-luka, termasuk pengemudi ambulans.

Baca Juga:  Menurut Para Tetangga, Masa Lalu Panji Gumilang Al-zaytun Terungkap