Internasional

Heboh Wahana Roller Coaster Tergelincir Hingga Keluar Jalur Di Swedia

Sebuah insiden tragis di Stockholm, Swedia, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai sembilan lainnya. Beberapa kendaraan di dalam bus membelok keluar dari jalan dan menjatuhkan banyak orang dari ketinggian. Seperti dilansir Reuters, Senin (26/6/2023), insiden maut terjadi di taman Grona Lund di ibu kota Stockholm pada Minggu (25/6) waktu setempat.

Banyak saksi mata mengatakan, roller coaster bernama Jetline itu meledak saat sedang melaju hingga menyebabkan orang jatuh ke tanah. “Hari ini adalah hari berkabung di Grona Lund, kami mengalami kecelakaan serius di roller coaster Jetline di mana satu orang meninggal dan sembilan orang luka-luka,” kata direktur taman hiburan Jan Jan, Kamis. Eriksson, selama wawancara. (25/6) waktu setempat.

Beberapa ambulans, pemadam kebakaran, dan helikopter terlihat di lokasi tak lama setelah kejadian. Tidak jelas mengapa beberapa mobil roller coaster tergelincir. Polisi setempat sedang menyelidiki. Selain itu, kata polisi setempat, sembilan orang luka-luka masih dirawat di rumah sakit, tiga di antaranya luka berat.

“Sesuatu seperti ini seharusnya tidak terjadi di Grona Lund, tapi memang terjadi,” kata Eriksson dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan bahwa taman hiburan berusia 140 tahun itu akan ditutup sementara, setidaknya selama seminggu, agar polisi dapat menyelidikinya.

Dia juga mengatakan bahwa 14 orang sedang mengendarai mobil ketika mobil depan berhenti sebagian. Mobil berhenti di tengah lintasan, di mana salah satu mobil keluar dari jalan raya. Grona Lund adalah taman terkenal di Stockholm. Dikatakan bahwa kereta jetline berjalan di atas rel kereta api dengan kecepatan hingga 90 kilometer per jam dan ketinggian hingga 30 meter. Roller coaster dikatakan menarik satu juta pengunjung setiap tahun.

Baca Juga:  Terjadi Pembantaian Siswa Sekolah Di Uganda Yang Mengakibatkan 20 Orang Ditangkap