6.9 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Heboh Video Seorang Sopir Bus Mengatakan Pilih Hilangkan Nyawa Satu Mobil Kecil

Media sosial dipicu oleh video seorang pengemudi yang mengucapkan kalimat seolah-olah membahayakan pengemudi lain. Dalam video berdurasi 12 menit itu, sang pengemudi mengatakan bahwa lebih baik membunuh mobil daripada nyawa penumpangnya. Sebuah video yang diunggah akun Tiktok @revandz73 menyebutkan, hal itu diungkapkan sang sopir usai ditegur karena mengendarai kendaraan pribadi. Namun, dia tidak mengatakan di mana dan kapan kejadian itu terjadi.

Sontak, video viral itu menimbulkan reaksi beragam dari pengguna media sosial karena sopir bus tersebut tampak ingin menghabisi penumpang di dalam bus. Terkait video tersebut, Cak Ikin, sopir bus AKAP dari PO Efisiensi mengatakan, tidak banyak yang bisa dilakukan karena tidak mengetahui kronologis kejadian. Selain itu, menjalani pekerjaan sebagai pengemudi bukanlah hal yang mudah karena Anda harus mengambil banyak keputusan untuk menyelamatkan banyak nyawa. “Mungkin benar juga kalau sudah nekad tidak punya pilihan, tentu semua pengendara akan mengambil risiko kecil,” kata Cak Ikin kepada Bengkelsastra, Minggu (25/6/2023).

Namun, disarankan agar pengguna media sosial mengetahui garis waktu yang terperinci. Biarkan orang tahu persis mengapa pengemudi melakukan tindakan mengerikan ini. Sementara itu, pengemudi mobil atau mobil kecil yang bepergian dengan bus sebaiknya tetap aman. Meyakinkan bahwa bus jelas merupakan pilihan yang tepat untuk menghindari jalan yang berbahaya. “Saya belum bisa berkomentar banyak karena sudah melihat videonya,” kata Cak Ikin.

Baca Juga:  Profil Psm Makassar Liga 1 2023–2024: Jadwal Awal, Profil Tim, Peta Kekuatan

berita SERUPA

Terbaru