Nasional

Heboh Seorang Wanita Asal Jerman Telanjang Saat Pentas Tari Sedang Berlangsung Di Ubud

Seorang WNA (dari Jerman) bernama Darja Tuschinski dikabarkan sedang stres karena tidak mampu membayar sewa. WNA berusia 28 tahun itu viral saat tampil bugil saat konser di Puri Saraswati, Ubud, Bali pada Rabu (24/5/2023) malam. “Dia tidak bisa bayar vila, dia khawatir, dia tidak bisa pulang. Dia tidak punya uang, dia khawatir, depresi,” kata Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada kepada Kuta, Badung, Kamis (25/5/2023). Acara dimulai saat Tuschinki datang ke loket tiket konser di Puri Saraswati, Ubud. Dia berdebat dengan pembicara sampai dia diusir dari kawasan Puri Saraswati. Segera, Tuschinki kembali. Dia berjalan di atas panggung tanpa pakaian saat pertunjukan sedang berlangsung. Dia juga menghancurkan pintu masuk.

Setelah kejadian itu, Tuschinski langsung ditangkap dan dipindahkan ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. Widiada mengaku bekerja sama dengan konsulat Jerman dan kantor imigrasi di Jerman terkait deportasi Tuschinski.

“Kami menghubungi konsulat dan menghubungi kantor imigrasi untuk penyelidikan dan deportasi,” kata Widiada. Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Denpasar Tedy Riyandi mengatakan, Tuschinki akan dijemput keluarganya untuk dibawa pulang ke kampung halamannya. Menurutnya, Bagian Inteldakim dan Keimigrasian (Inteldakim) Denpasar juga telah dikaitkan dengan Rumah Sakit Jiwa Bangli, tempat Tuschinki dirawat. “Saat ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar belum bisa bertindak karena korban mengalami gejala gangguan jiwa,” jelas Tedy, Kamis (25/5/2023).

Sementara itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali akan berkoordinasi dengan pihak yang terdampak menyusul aksi Tuschinski. Termasuk memberikan pembinaan kepada operator wisata untuk mencegah terjadinya kasus tersebut.

“Semakin banyak kerusakan yang terjadi dan berlanjut di media sosial, maka akan semakin buruk pemandangan pariwisata di Bali di mata dunia,” kata Ketua Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, Kamis (25/05/2023) malam. Pemayun mengatakan, pengaturan dilakukan dengan Dispar seluruh kabupaten/masyarakat Bali, kepolisian, aparatur sipil negara dan pengelola pariwisata. Ia mencontohkan, saat ini Bali sedang berusaha menjadi pariwisata yang lebih baik dan bermartabat. “Juga akan ada rapat organisasi buruh yang segera mendorong buruh yang ada untuk bertindak cepat. Tapi mencegah dan menindak pelanggaran yang ada sesuai tugas pokok dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Beberapa Anggota Marinir Mengeroyok Seorang Pria Di Kawasan Kemang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *