Internasional

Heboh Pegawai Resto Di India Ketahuan Mencuci Beras Di Ember Kamar Mandi

Video viral menunjukkan pegawai restoran di India berlaku jorok. Pasalnya, pegawai restoran yang menjual nasi briyani itu mencuci berasnya di ember kamar mandi! Makanan yang dijual di India memang terkenal dengan cara penyajian yang nyeleneh dan bahkan terbilang menjijikan. Beberapa pelanggan mungkin tidak memedulikan kualitas makanan, namun tak sedikit juga mereka yang merasa terganggu dengan higienisitas makanan yang mereka konsumsi.

Dari beberapa kejadian serupa di India, ada lagi video viral menunjukkan pegawai restoran di India bernama Telangana’s Sony Restaurant menyiapkan makanan mereka dengan cara jorok. Dalam video terlihat jika para pegawai di restoran itu sedang mencuci semangkuk beras di dalam kamar mandi. Hal ini diketahui dari seorang pelanggan yang tidak sengaja memergokinya ketika masuk ke kamar mandi. Di sana pelanggan anonim itu pun menemukan jika beras untuk nasi briyani sedang dicuci di dalam ember.

Tak hanya satu pelanggan, tetapi ada beberapa pelanggan yang melihat aksi pegawai resto itu. Para pelanggan ini lantas menanyai kejelasannya. Namun terlihat jika pegawai tidak bisa menjawabnya. Jika dilihat dalam keterangan, alasan pegawai tersebut mencuci di dalam kamar mandi karena air di restorannya tidak bisa keluar karena sedang rusak. Mereka pun memutuskan untuk mencucinya di dalam kamar mandi.

Video ini pun diunggah dalam akun Twitter @RVKRao2 dengan keterangan, “Nasi #Briyani telah dicuci di dalam #toilet di daerah #telanganapolice. #CustomerService menanyai pemiliknya dan dia mengungkap jika air di restoran tidak keluar sehingga mereka harus membersihkannya di sini.” Videonya telah ditonton oleh lebih dari 321 ribu orang dan mendapat reaksi beragam dari netizen karena kondisi restoran yang tidak higienis.

Baca Juga:  Pendeta Hindu India Menyerukan Serang Mekah Dan Rebut Ka'bah

Seorang netizen pun membagikan pengalaman serupa dengan berkomentar, “Beberapa waktu lalu, saya melihat seorang penjual teh sedang mencuci di rel kereta api di stasiun Kachiguda. Saya berhenti membeli minuman yang disiapkan seperti ini sejak saat itu saat bepergian dengan kereta api. Sulit untuk dicerna, higienitas tidak dijaga dengan baik di banyak tempat makan.”

Netizen lain juga berkomentar, “Jika ini benar itu adalah masalah serius dan lisensi hotel itu perlu dicabut.” “Restorannya seharusnya ditutup saja,” pungkas netizen lain. Sementara banyak netizen yang terkejut karena makanan di restoran itu tidak higienis, ada juga netizen yang merasa jika hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baru. “Kenapa orang-orang tidak bisa berhenti makan di luar? 90% makanan di luar memang seperti ini. Tetapi banyak orang yang masih rela mengantre untuk makan di luar untuk makan makanan seperti ini,” pungkas netizen tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *