Teknologi

Fitur Baru Kamera Street Fotografi Dari Realme C55 NFC

Realme baru saja meluncurkan produk terbarunya C55 NFC yang diklaim memiliki fitur kamera jempolan. Realme menyebutkan smartphone yang dibanderol Rp2 jutaan ini bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus. Pabrikan menyebutkan, C55 NFC disematkan kamera utama 64MP, kamera BW 2MP, dan kamera selfie 8MP.

Selain itu juga karena banyaknya fitur yang digadang-gadang dapat mendukung pecinta street fotografi. Realme C55 NFC didukung oleh ProLight Imaging Technology yang merupakan algoritma multi-frame domain RAW. Algoritma ini disebut berguna untuk mengoptimalkan kemampuan fotografi malam.

Selain itu, perangkat terbaru realme ini juga menyediakan mode Street Photography. Melalui mode ini, memungkinkan pengguna mengabadikan momen sekilas dalam sekejap sekaligus. Terlepas dari elemen-elemen luar yang tidak dapat dikendalikan, realme mengungkapkan, mode ini dapat mempertahankan kontrol atas subjek sekilas dengan cara yang sangat cepat dan efisien. Mode ini menyertakan fungsi Dynamic Image Snapshot (DIS), Instant Focus, dan Quick Zoom. Dengan menggunakan DIS, pengguna disebut dapat mengambil foto yang jernih bahkan dalam situasi yang tidak stabil.

“Teknologi DIS secara efektif meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan dan memberikan hasil tangkapan yang lebih baik bagi para pengguna,” kata Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia, Sabtu (17/3/2023). Selain fitur di atas, realme C55 NFC juga rupanya membawa berbagai filter menarik, di antaranya Street Filter, B&W Plus Filter, Dramatic Filter, 90s Pop Filter. Filter-filter ini bisa digunakan untuk mrmberikan nuansa untuk pada setiap bidikan.

Realme C55 NFC pun turut membawa Bokeh Flare Portrait. Fitur ini dapat membantu mengidentifikasi dan memisahkan tokoh utama dari latar belakang secara cepat. Fitur ini dapat menciptakan bidikan ala profesional untuk fokus pada objek foto yang utama.

Baca Juga:  Cisco Memperbarui Webex Dengan Teknologi AI

Tak hanya itu, realme membekali perangkat denga AI Color Portrait yang memungkinkan pengguna mempertahankan warna tubuh. Fitur ini juga mempertahankan latar belakang pada warna hitam dan putih untuk mendapatkan efek film. Belum lagi Starry Mode yang memastikan bintang-bintang tertangkap di layar.

Ini bisa dilakukan dengan mengaktifkan “Starry Mode” dalam Mode Malam untuk mendapatkan foto bintang yang mengagumkan. Untuk diketahui, realme C55 NFC tersedia dalam dua pilihan warna Sunshower dan Rainy Black. Untuk harganya dibandrol Rp 2.499.000 untuk varian memori 6GB/128GB dan Rp 2.999.000 untuk varian 8GB/256GB.