Teknologi

Dell Akan Segera Merilis Laptop Baru Siap Gempur Pasar

Dell mengumumkan jajaran laptop baru yang akan segera dirilis secara global dalam beberapa bulan ke depan. Perangkat tersebut dapat menunjang kerja hybrid dan melakukan berbagai tugas.

Latitude

“Seri Latitude yang baru memadukan inovasi dan detail desain, menggunakan material berkelanjutan. Membawa fitur audio dan video untuk memudahkan kolaborasi, serta teknologi keyboard mini-LED yang hemat baterai,” ujar Meghana Patwardhan, Vice President and general manager, Commercial Client Solutions, Dell Technologies.

Dell Latitude 9440 membawa desain yang terinspirasi dari seri XPS. Laptop ini dilengkapi dengan haptic collaboration touchpad pertama di dunia untuk pengalaman konferensi yang lebih imersif dan dapat disesuaikan, membuatnya cocok digunakan oleh para eksekutif, konsultan, dan karyawan pemasaran (sales). Laptop two-in-one ini menggunakan alumunium yang diproses mesin untuk tampilan premium, dan zero lattice keyboard – keyboard baru dengan keycaps lebih lebar dan tanpa celah yang membuat penggunanya tetap nyaman bekerja sepanjang hari.

Latitude 7340/7440 Ultralight mudah dimasukan ke dalam tas saat berpindah dari satu rapat ke rapat berikutnya. Kendati berat sekitar satu kilogram, laptop ini diklaim tangguh, tanpa mengorbankan fitur-fitur penting. Keduanya memiliki rasio layar 16:10 dan kamera 5MP untuk mendukung produktifitas di ruang kerja dengan kenyamanan mobilitas tinggi.

Precision

Tahun ini Dell meluncurkan Precision 5480 dengan kinerja yang lebih baik, mulai dari prosesor hingga kartu grafis. Tak hanya itu, Dell turut menghadirkan mobile workstation 16-inci dalam jajaran Precision seri 5000.

Perangkat Precision 5680 memiliki footprint 16-inci kecil tapi mampu menghadirkan kinerja luar biasa dengan kehadiran prosessor Intel Core hingga i9 (45W) dan memori DDR5 hingga 64GB dengan GPU NVIDIA RTX 5000 Ada Graphics Generation Laptop. Laptop ini bahkan menawarkan daya yang lebih besar dan pengalaman yang lebih imersif dengan layar 16:10 hingga UHD+ dengan PremierColor dalam satu desain yang ringan dan modis.

Baca Juga:  Fitur Baru Google Meet Kini Bisa Melakukan Presentasi Bersama

OptiPlex

OptiPlex kini menjadi semakin mudah untuk dikonfigurasi, dibeli, dan dikelola. Dell telah menyederhanakan portofolio OptiPlex sehingga pelanggan bisa cepat memilih sistem yang tepat untuk mereka, berdasarkan kebutuhan ruang kerja dan kinerja. Pengguna bisa memilih antara sistem OptiPlex yang memiliki desain yang hemat ruang dan minimalis tapi dengan berbagai opsi kinerja, atau desktop tower bagi yang memprioritaskan kinerja dan kemudahan untuk dikembangkan sesuai kebutuhan.

Dell turut membuat portofolio ini yang lebih cerdas dan mudah bagi para administrator TI untuk mengelola beberapa atau bahkan ribuan perangkat dengan hanya satu setup BIOS, dengan demikian menghemat waktu TI untuk melakukan berbagai hal produktif lainnya.

Ketersediaan

  • Latitude 9440 akan tersedia dalam beberapa bulan nanti.
  • Latitude 7340/7440 Ultralight, 7340/7440/7640 dan Latitude 5340/5440/5540 telah tersedia mulai 23 Maret.
  • Precision 3000 Series mobile workstations telah tersedia mulai 23 Maret.
  • Precision 5480 akan tersedia mulai 20 April.
  • Precision 5680 akan tersedia mulai 18 Mei.
  • Precision 5860 Tower akan tersedia mulai 11 April.
  • Precision 7000 Series mobile workstations telah tersedia mulai 23 Maret.
  • Precision 7960 Rack dan Tower, masing-masing akan tersedia mulai 11 dan 18 April.