Sepak Bola

Cesc Fabregas Resmi Umumkan Pensiun, Bakal Alih Profesi Jadi Pelatih

Arsenal menjadi klub pertamanya sebagai pesepakbola profesional. Fabregas pensiun dengan klub asal Italia, Como, sebagai klub terakhirnya.

Dia kemudian kembali ke Barcelona sebelum pindah ke Chelsea dan kemudian AS Monaco hingga terakhir Como. Pencapaian paling prestisiusnya tentu saat memenangkan Piala Dunia 2010.

“Saya akan menghargai setiap momen, dari hari-hari awal di Barcelona, Arsenal, kembali ke Blaugrana, Chelsea, Monaco, dan akhirnya Como. LEGENDA Timnas Spanyol + resmi umumkan pensiun. Menimba ilmu di akademi Barcelona, Fabregas telah merasakan kancah sepakbola Inggris dan Prancis hingga terakhir Italia dalam kariernya.

“Dengan sangat sedih tiba saatnya untuk gantung sepatu,” tulis Fabregas dikutip dari akun twitter pribadinya (@cesc4official), Sabtu (1/7/2023). Fabregas telah berkarier selama 18 tahun sebagai pesepakbola.

Dari Piala Dunia, hingga Kejuaraan Eropa, kemenangan di Inggris, Spanyol, penaklukan trofi Eropa: itu adalah perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan,” kenang Fabregas. Selama 18 tahun, Fabregas telah merengkuh total 14 trofi, yang diraih bersama Arsenal, Barcelona, dan Chelsea.

Tidak hanya di level klub, Fabregas juga berhasil mengantar Tim Nasional (Timnas) Spanyol meraih tiga trofi.

Baca Juga:  Prediksi Pertandingan Antara Manchester United Dan Arsenal