5 C
New York
Jumat, Februari 23, 2024

Cesc Fabregas Pensiun Dari Sepak Bola

Cesc Fabregas pensiun dari sepak bola. Pesepak bola asal Spanyol itu menilai kariernya di lapangan hijau sudah berakhir. Keputusan itu diumumkannya pada Sabtu (1/7) malam WIB. Dia kemudian bermain untuk Como di Serie B Italia.

Meski kontraknya tersisa satu tahun, dia memilih mengundurkan diri. Dia akan memulai pekerjaan baru sebagai pelatih tim B Como dan Primavera. “Sekarang saatnya gantung sepatu. Dari hari pertama di Barca, Arsenal, Barca lainnya, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menikmati semuanya,” kata Fabregas di media sosial.

“Untuk mengangkat Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir setiap piala di Eropa, ini adalah perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan.

“Semua orang membantu saya, rekan tim, pelatih, manajer, presiden, pemilik, sponsor, dan perwakilan saya. Kepada seluruh keluarga saya, orang tua, saudara perempuan, istri dan anak-anak saya, saya menghargai nasihat, bimbingan dan bantuan Anda.

Kepada lawan yang mencoba menghentikanku, terima kasih telah membuatku lebih kuat. ”
“Itu tak ternilai dan kenangan indah bersama teman-teman yang saya miliki sejauh ini.”

“Jadi, setelah 20 tahun pengorbanan, dedikasi, dan kegembiraan, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal dan mengucapkan selamat tinggal pada olahraga yang indah ini. Saya menikmati setiap menitnya,” kata Fabregas.

Meski berlatih di Akademi Barcelona, ​​nama depan Fabregas muncul di Arsenal. Selama bermain untuk The Gunners, ia juga berkesempatan membela timnas Spanyol, menjadi bagian dari generasi emas yang menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

Di level klub, ia menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea dan Liga Spanyol bersama Barcelona. Ia juga memenangkan Copa del Rey, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Hanya Liga Champions yang lolos darinya. Dia mencapai final bersama Arsenal pada 2006, tetapi kalah dari Barca.

Baca Juga:  Liga 1 di Sore Ini: RANS Nusantara Vs Persikabo

berita SERUPA

Terbaru