Internasional

Zelensky Dan Istrinya Diduga Berencana Lari Ke Israel, Usai Perangnya Memanas

Konflik antara Rusia dan Ukraina meningkat pada minggu terakhir bulan Juni 2023. Namun, publik dikejutkan dengan rumor bahwa Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan istrinya ingin mengungsi ke Israel. Kremlin dan Kyiv masih bertempur di medan perang. Baru-baru ini, Rusia bahkan mengindikasikan akan menggunakan senjata nuklir. Vladimir Putin mengatakan kepada lulusan sekolah militer bahwa segera, rudal balistik generasi baru dengan komponen nuklir akan dikirimkan untuk pertempuran.

Berita ini benar-benar membuat marah Zelensky dan sekutunya. Melupakan senjata nuklir, Ukraina kini dalam kekacauan dan serangan drone Kamikaze yang dikerahkan oleh militer Rusia. Sayangnya, permintaan bantuan Zelensky dari Israel tidak dijawab. Ukraina telah meminta bantuan Israel berupa peralatan untuk menghadapi serangan udara Rusia, namun negara Palestina tetap diam. Tampaknya Israel, Inggris, dan Amerika Serikat berpikir dua kali untuk kembali membantu ketika Putin siap menggunakan senjata nuklir.

Di tengah krisis yang semakin parah, muncul desas-desus bahwa Zelensky dan istrinya, Olena Zelenska, siap mengungsi ke Israel jika situasi di negara mereka memburuk. Rumor tersebut terungkap setelah Twitter @SoftWarNews mengunggah foto paspor Israel atas nama Olena Zelenska. Dalam unduhan Anda dapat melihat paspor dengan huruf Ibrani yang menunjukkan bahwa Olena Zelenska adalah warga negara Israel. Saat pertama kali diberitakan bahwa Olena Kiyashko adalah wanita kelahiran Kryvyi Rih, bekas Uni Soviet di Ukraina pada 16 Februari 1978.

Baca Juga:  Imbas Banjir Bendungan Kakhovka Menyebabkan Tentara Rusia Tewas