Internasional

Warga Korut Kesal Dengan Gaya Hidup Mewah Putri Kim Jong Un

Gaya hidup mewah putri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ju Ae, terus menjadi pembicaraan di tengah krisis akut negara itu. Anggota parlemen Korea Selatan Yoo Sang Bum mengatakan banyak warga Korut yang frustrasi dengan kemewahan putri Kim. “Kebanyakan warga Korea Utara hidup di bawah pembatasan yang ketat. Melihat Ju Ae muda mengenakan pakaian mewah membuat orang frustrasi,” kata Yoo kepada Korea Herald, Selasa (25/4).

Yoo mengatakan kepada wartawan usai sidang komite intelijen bulan lalu, Ju Ae punya hobi mahal seperti seluncur salju dan menunggang kuda. Tak seperti warga Korut pada umumnya, Ju Ae juga disekolahkan secara khusus di rumah atau home schooling. Warga korut pun banyak yang kesal saat melihat Ju Ae tampil dengan gaya hidup mewah di hadapan publik.

“Dia muncul di podium di acara besar dan dia seperti merasa lebih penting dari pejabat senior,” kata salah satu sumber kepada Radio Free Asia (RFA), Senin (25/4). Menurut sumber tersebut, kemunculan Ju Ae semacam itu seolah-olah mengatakan bahwa dia merasa lebih baik. “Sekarang orang-orang berharap anak Kim Jong Un tak muncul lagi di televisi,” ucap dia.

RFA lalu membandingkan pakaian Ju Ae dengan hasil pencarian di Google Lens. Mereka menemukan satu blus yang mirip seharga US$21.10 atau sekitar Rp370 ribu. Di penampilan publik lain, Ju Ae mengenakan jaket hitam. Menurut RFA jaket itu bermerek Christian Dior dengan harga US$1.900 atau sekitar Rp27 juta. Korea Utara sedang dilanda krisis akut karena pembatasan ketat akibat Covid-19 dan bencana alam. Kondisi ini membuat banyak warga di negara itu mengalami kesulitan ekonomi, bahkan ada yang sampai kelaparan.

Baca Juga:  Diam-diam Rusia Dapat 100 Juta Amunisi Dari Iran Pakai Kapal Kargo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *