Internasional

Usai Minum Sari Apel Yang Terkontamintasi, 16 Orang Dinyatakan Tewas Di Rusia

Sebanyak 16 orang diyakini tewas di Ulyanovsk, Rusia, akibat keracunan. 16 orang meninggal setelah minum sari apel. Gubernur Alexei Russkikh mengatakan, “Enam belas orang meninggal setelah meminum sari apel yang terkontaminasi,” lapor AFP pada Selasa (06/06/2023). Sementara menurut laporan, 35 orang lainnya juga jatuh sakit. 19 dari mereka dirawat di rumah sakit di daerah tersebut.

“Dokter berjuang untuk hidup setiap orang,” tambah Russkikh. Dalam telegram pertama, Russkikh juga mengatakan bahwa orang keracunan setelah meminum sari apel bernama Mister Cider, yang diproduksi di wilayah Samara. Dia mengatakan bahwa otoritas Rusia membuka penyelidikan atas insiden tersebut. “Penegak hukum menyita produk ini di wilayah kami,” kata Russkikh.

Masalah seperti itu bukanlah hal baru di Rusia, di mana alkohol murah menjadi masalah yang terus ada, terutama di daerah pedesaan yang standar hidupnya sangat rendah.

Pada tahun 2021, setidaknya 34 orang meninggal akibat meminum alkohol oplosan yang mengandung metanol, dalam dua insiden terpisah. Pada 2016, lebih dari 60 orang tewas di kota Irkutsk di Siberia setelah meminum perlengkapan mandi yang mengandung metanol, antibeku beracun.

Baca Juga:  Ukraina Balas Dendam Siapkan 40.000 Pasukan Khusus Untuk Serbu Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *