Nasional

Usai Diteror, Bambang Pemuda Asal Pekanbaru Kembali Mengecor Jalan Rusak

Aksi pemuda asal Pekanbaru, Bambang (32), sepertinya patut diacungi jempol. Ia tak ciut meski diteror dengan lemparan batu ke rukonya setelah viral mengecor jalan dengan dana pribadi jutaan rupiah. Hari ini Bambang bersama karyawannya kembali mengecor jalan yang rusak di Pekanbaru. Pada tahap ketiga ini jalanan yang dicor yakni Jalan Delima, Pekanbaru.

Pantauan di lokasi, Jalan Delima rusak di depan Sekolah Abdurab Pekanbaru atau Jumbo Mart. Terlihat jalanan berlubang di sisi kanan dan kiri jalan hingga akhirnya menyebabkan banyak pengendara motor jatuh. “Sama-sama kita lihat, ini perbaikan pakai dana pribadi saya. Ini agar menginspirasi pejabat-pejabat setempat,” kata Bambang di lokasi, Selasa (4/4/2023).

Bambang pun dengan sigap menarik tuas di sisi kanan mobil untuk mengeluarkan semen cor. Sementara anak buahnya dan warga sekitar ikut meratakan semen yang turun dari truk molen ke lubang-lubang di Jalan Delima. Bambang memastikan perbaikan di Jalan Delima adalah untuk ketiga kalinya. Sebab ia banyak menerima laporan warga lewat media sosial banyak pengendara jatuh dan terperosok saat hujan.

“Ini perbaikan yang ketiga kali, pertama di Parit Indah, kedua di Parit Indah dan untuk ketiga ini di Jalan Delima. Ini semua dengan dana pribadi karena kasihan masyarakat,” katanya. Untuk semen cor, Bambang mengaku dia pesan langsung dari pabrik beton di Jalan Air Hitam. Semen pun datang dengan truk molen kapasitas 5 kubik.

Lewat aksinya itu, Bambang meminta agar pemerintah kota dan provinsi buka mata. Sehingga bisa dengan cepat memperbaiki jalanan yang sudah rusak bertahun-tahun sejak kepemimpinan Wali Kota Firdaus ST dan Ayah Cahyadi. “Ini cor pakai obat biar cepat kering dan bisa dilalui lagi. Pemerintah tolong cepat tanggap dong, kasihan masyarakat pada banyak jatuh dan ekonomi terganggu. Ini sudah bertahun-tahun,” kata Bambang.

Baca Juga:  Heboh Ada Lagi WNA Yang Memamerkan Kemaluannya Usai Peristiwa Wanita Bugil Di Bali

Saat proses cor, terlihat sejumlah warga menghampiri Bambang. Rupanya warga mendukung aksi tersebut dan siap untuk ikut berdonasi demi perbaikan di jalan-jalan lain. “Banyak tadi nemui, ya mereka mau juga bantu ikut donasi. Saya prinsipnya siap, tentunya demi jalanan di Pekanbaru lebih baik,” kata Bambang.

Terakhir, ia mengaku tak masalah terkait aksi teror yang menimpanya karena viral memperbaiki jalan pakai dana pribadinya jutaan rupiah. Menurutnya, ia hanya berbuat untuk kebaikan masyarakat. “Tidak masalah, ya kemarin kan tempat usaha dilempar pakai batu setelah viral. Saya tidak tahu itu teror atau iseng, tapi memang ada beberapa kali tempat kami dipantau-pantau orang,” kata Bambang.