Teknologi

Tim Sepak Bola AC Milan Meminta Bantuan AI Untuk Pilih Pemain

Simak pemain yang disarankan oleh teknologi artificial intelligence (AI) untuk diboyong AC Milan pada bursa transfer mendatang. Dikutip dari Sempre Milan pada Kamis (30/3/2023), ada sebanyak lima pemain yang direkomendasikan AI untuk AC Milan. Bahkan AI menyajikan data informasi yang lengkap. Sehingga memudahkan AC Milan untuk mendalami sang pemain sebelum membelinya.

RedBird Capital selaku pemilik AC Milan memanfaatkan jasa tiga perusahaan AI, yakni Driblab, Stats Perform, Wallabies untuk memilih pemain yang cocok. Terlebih lagi semenjak AC Milan kehilangan Franck Kessie. Rossoneri seolah kesulitan menemukan pengganti untuk mengisi pos sang pemain.

Untuk selengkapnya, berikut ini nama yang diusulkan AI untuk diboyong oleh AC Milan pada bursa transfer mendatang:

1. Tyler Adams

Tyler Adams adalah nama pertama yang direkomendasikan oleh AI untuk AC Milan. Ia adalah pemain RB Leipzig yang baru pindah pada musim panas 2022 lalu. Tyler Adams dihargai 20 juta euro atau setara dengan Rp326 miliar. Pesepakbola ini memiliki keunggulan, yakni etos kerja dan mobilitas permainan yang sangat apik.

2. Davide Frattesi

Davide Frattesi menjadi pemain kedua yang disarankan oleh AI. Gelandang Sassuolo ini memang fisiknya tak sekuat Franck Kessie. Akan tetapi, Davide Frattesi memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Franck Kessie, baik dalam bertahan maupun ketika membantu penyerangan. Davide Frattesi juga lihai dalam membangun serangan dan mampu memadukan tekel serta dribbel yang sempurna. Sayang, harga Davide Frattesi cukup tinggi untuk AC Milan, yakni 25 juta euroa atau setara dengan Rp407 miliar. Dan akan terus menanjak naik karena Juventus juga meminati jasang Davide Frattesi.

3. Adem Zorgane

Adem Zorgane menjadi nama ketiga yang muncul yang disarankan AI untuk AC Milan. Adem Zorgane adalah pemain berkebangsaan Aljzair yang kini bermain di Liga Belgia untuk Sporting Charleroi. Sudah dua tahun Adem Zorgane membela Sporting Charleroi. Empat gol dan tujuh assist sudah dicetak Adem Zorgane. Adem Zorgane bahkan menjelam menjadi gelandang apik di Liga Belgia. Potensi AC Milan mendapat jasa Adem Zorgane sangat besar. Pasalnya, AC Milan juga sudah berpengalaman memboyong pemain yang berasal dari Aljazair. AC Milan bisa memanfaatkan Isamel Bennacer untuk membantu mereka memudahkan transfer Adem Zorgane ke San Siro.

Baca Juga:  Sekarang Mata Polisi Di Mana-Mana, Ada Ribuan Kamera Pantau Jalanan

4. Wendel

Pemain ini menjadi yang keempat yang direkomendasikan AI untuk AC Milan. Wendel adalah pesepakbola asal Brasil. Bersama klubnya, Fluminense, ia sudah mengemas tujuh gol. Dan yang terakhir adalah Alhassan Yusuf dari Antwerpen. Menarik untuk dinantikan, apakah AC Milan akan benar-benar mendatangkan semua pemain itu. Dan apakah rekomendasi teknologi AI bakal manjur untuk AC Milan atau malah sebaliknya. AC Milan sendiri sangat butuh amunisi baru untuk menyosong Liga Italia musim depan. Pasalnya, pada musim 2022/2023 ini AC Milan sudah tak mampu bersaing untuk memburu gelar juara Liga Italia.