-4.9 C
New York
Minggu, Februari 25, 2024

Terlepas Dari Sifat Menantang Dari Persiapan Timnas Untuk Piala Dunia U-17 Tahun 2023, Arkhan Kaka Optimis

Indonesia akan mengikuti Piala Dunia U-17 2023 setelah FIFA mengumumkan nama Indonesia sebagai wakil Peru.

Turnamen akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember. Arkhan Kaka, striker Persis Solo yang juga alumni TopScore League, bisa memperkuat timnas U-17 Indonesia di ajang ini. Pemain bernama Arkhan Kaka Putra Purwanto menjadi kapten timnas U-16 Indonesia saat menjuarai Piala AFF 2022.

Nantinya, Timnas U-17 Indonesia akan dilatih oleh Bima Sakti. Mereka akan melakukan persiapan singkat, yakni hanya empat bulan untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023.

Arkhan mengaku tak mempermasalahkan persiapan intensif timnas U-17 Indonesia. Meski begitu, ia tetap optimis dengan kemampuannya untuk mengikuti ajang besar ini.

“Alhamdulillah semoga saya optimis karena nanti Bima Sakti akan melatih tim ini, kita harus membangun chemistry dulu dan mungkin tidak akan sulit karena semua pemain mengerti, saya optimis bisa bersaing.” Arkhan.

Mantan pelajar Top Scorer League yang sebelumnya bermain untuk Akademi Ricky Nelson itu nyaris menjadi top skorer kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dalam empat penampilan bersama timnas U-17 Indonesia, Arkhan berhasil mencetak tujuh gol, hanya unggul satu gol dari Nestory Irankunda (Australia) dan Wang Yudong (Tiongkok) yang mencetak delapan gol.

Saat ini, penyerang berusia 15 tahun tersebut merupakan bagian dari skuat senior Persis Solo yang akan tampil di Ligue 1 2023-2024. Ia mengaku mendapat beberapa suntikan inspirasi dan ilmu baru dari music director Persis Solo itu.

Ini akan menjadi modal bagi Arkhan Kaka untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023. “Karena sekarang saya latihan sama senior, alhamdulillah kerja lebih keras lagi, latihannya masih matang. Pilihan Editor: Ligue 1 Berlanjut atau Berakhir Selama Piala Dunia U-17 2023? PT LIB sedang menunggu instruksi FIFA

Baca Juga:  Siap Perang, Kim Jong Un Perintahkan Militer Intensifkan Latihan

berita SERUPA

Terbaru