Teknologi

Spesifikasi Minix Neo X8 Plus Dengan Prosesor Quad Core Cortex A9r4

X8 H Plus dilengkapi dengan prosesor Quad core Cortex A9r4, didukung dengan GPU octo-core Mali-450 khusus dan didukung oleh RAM DDR3 2GB. Kotak ini menjalankan Android 4.4 (KitKat) dan fitur kompatibilitas WiFi dual-band (2.4/5Ghz), yang merupakan berita bagus dalam hal streaming video HD. Penyimpanan internal dilengkapi dengan memori flash eMMC 16GB tetapi Anda dapat memperluasnya dengan kartu SD eksternal atau melalui penyimpanan USB.

Minix sangat murah hati dalam menyediakan aksesori dan kabel dan Anda mendapatkan kabel HDMI, Micro USB dan OTG, bersama dengan adaptor daya Inggris dan remote infra merah Minix di dalam kotak. Bersamaan dengan itu adalah panduan memulai cepat dan brosur produk dalam kemasan yang tidak akan mempermalukan pesaing nama besar mana pun. Kotak ini sedikit lebih besar daripada upaya yang lebih umum dari Roku, Amazon, dan Apple, tetapi kotak ini mengemas lebih banyak konektivitas dan hampir tidak seperti yang Anda gambarkan sebagai besar.

Ini sangat persegi dengan ukuran 128mm baik lebar maupun dalam dan tingginya hanya 20mm tetapi Anda perlu mempertimbangkan beberapa jarak ekstra untuk antena dual band yang dapat menambah tinggi hingga 11,5cm dan 4cm untuk tapak keseluruhan , meskipun itu berputar menjadi lebih rata. Namun, Anda tidak dipaksa untuk memasangnya, jadi jika Anda menjalankan koneksi jaringan kabel, itu tidak akan menjadi masalah.

Input dan output ditempatkan di tepi kanan dan belakang dan termasuk 3 x USB 2.0 dan port micro USB OTG. Output HDMI adalah versi 1.4 dan mampu resolusi 4K hingga 30 frame per detik. Jika Anda tidak ingin mengambil audio melalui koneksi HDMI, Anda juga memiliki opsi optik digital (Toslink) atau jack stereo standar 3,5 mm. Selain itu, terdapat saluran masuk untuk adaptor daya, slot kartu SD/MMC, dan port Ethernet untuk LAN berkabel. Hadir juga (mungkin juga) indikator daya diskrit yang memancarkan warna biru yang sangat halus dan tombol daya yang sebagian besar terpasang di casing.

Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang remote control infra merah yang dibundel, selain Anda mungkin ingin mencari alat operasi alternatif karena agak terbatas untuk antarmuka layar sentuh. Ini memiliki beberapa tombol arah, daya, masuk, tombol rumah dan kembali dan pintasan untuk membawa Anda ke Menu Pengaturan tetapi banyak aplikasi tidak dapat dinavigasi saat menggunakannya sehingga kami harus merekomendasikan menggunakan ponsel dan tablet Anda dengan aplikasi jarak jauh, atau mencari sesuatu seperti solusi airmouse.

Minix baru-baru ini membuat beberapa perangkat mereka kompatibel dengan aplikasi kendali jarak jauh Google sendiri jelas dirancang untuk Nexus Player mereka tetapi berfungsi dengan sangat baik dengan Neo X8 H Plus dan meskipun belum ada di toko Google Inggris, Anda dapat mengunduhnya dari di sini . Lebih baik lagi adalah pengalaman menggunakan Minix A2 Lite, yang memiliki keyboard Qwerty lengkap dan kontrol kursor yang lancar menggunakan teknologi penginderaan gerak di dalamnya. Ada banyak ‘airmice’ di pasaran tetapi A2 bekerja sangat baik dengan produk stablemate-nya.

Baca Juga:  Siap-siap Ganti Profesi, Beberapa Pekerjaan Ini Akan Digantikan AI

Anda tidak dipaksa untuk menggunakan antarmuka pengguna Minix dan Anda dapat menyesuaikan isi hati Anda dengan sejumlah aplikasi peluncur Android di luar sana. Namun, kami senang untuk tetap menggunakannya selama peninjauan, karena layar beranda menyediakan landasan peluncuran yang sangat efektif untuk berbagai aplikasi yang mungkin telah Anda instal. Ada ubin untuk mewakili Film, Musik, Permainan, penjelajahan Web, layanan streaming video online, aplikasi dan pengaturan media sosial, di sebelah kiri, dan di bawah ini Anda dapat mengelompokkan sejumlah aplikasi yang relevan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dengan cepat dan sederhana.

Di sebelah kanan adalah ubin lebih lanjut yang menawarkan akses cepat ke pasar Aplikasi apa pun yang telah Anda instal dan hal yang sama berlaku untuk aplikasi file explorer apa pun (dilengkapi dengan ES File Explorer yang sudah diinstal sebelumnya). Ada juga fungsi ‘Pembunuh Semua Tugas’ yang berguna dan ubinnya sangat mudah dinavigasi menggunakan tombol arah, untuk nuansa set-top-box yang sebenarnya. Namun, kami sama sekali tidak tertarik pada antarmuka laci aplikasi (Semua Aplikasi), dan itu benar-benar dapat diuntungkan dari desain ulang yang lebih kontemporer.
Aplikasi

Streaming Video
Dalam beberapa hal, Minix X8 H Plus yang menjalankan Android versi lengkap adalah kekuatan terbesarnya, tetapi dalam hal lain, ini adalah kelemahan terbesar. Memiliki akses hampir tanpa batas ke Google Play dan toko aplikasi Android lainnya yang ingin Anda gunakan jelas membuka segala macam kemungkinan dan Anda dapat dengan mudah mereplikasi hampir sepenuhnya pengalaman tablet atau ponsel cerdas Anda. Lingkungan memang memiliki keterbatasan, karena dari mana OS berasal. Dengan begitu banyak aplikasi yang dimaksudkan untuk digunakan pada layar yang jauh lebih kecil daripada TV Anda, Anda akan sering menemukan bahwa mereka akan berjalan pada resolusi sub HD, yang akan berdampak pada televisi berukuran ‘wajar’.

Beberapa kandidat yang jelas untuk disebutkan di sini karena mereka yang paling banyak digunakan di Inggris adalah Netflix, YouTube, BBC iPlayer, dengan yang pertama maksimal pada 480p, sementara YouTube 720p dan aplikasi iPlayer saat ini bermasalah kebanyakan turun ke BBC tetapi beberapa disebabkan oleh perangkat lunak Minix. Kami telah berbicara dengan Minix, yang meyakinkan kami bahwa perbaikan sudah siap dan akan dirilis sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak yang akan dirilis dalam ‘beberapa minggu ke depan’, pada saat penulisan (19/03/2015). Aplikasi Instan Amazon sama sekali tidak berfungsi saat ini, namun, meskipun serta iPlayer memiliki solusi yang sangat baik (jika tidak lebih baik) jika Anda mendapatkan plug-in yang relevan untuk XBMC (Kodi); dan keduanya menawarkan streaming dengan resolusi maksimum.

Baca Juga:  Spesifikasi Xiaomi Mi TV Stick 4K Dengan Prosesor Quad Core Cortex A35+

Kami telah berbicara dengan Minix tentang kurangnya HD untuk Netflix dan tampaknya tangan mereka terikat. Mereka telah mendekati layanan TV internet terbesar di dunia untuk menambahkan perangkat mereka ke daftar yang disetujui untuk 1080p tetapi tampaknya mereka tidak mau. Kami mengira jika Netflix tiba-tiba mengizinkan akses tablet dan telepon Full HD (dan seterusnya) yang semakin meningkat ke aliran HD mereka, bandwidth akan menjadi pertanyaan tetapi, yang mengatakan, sebagai pelanggan Netflix yang membayar, saya seharusnya dapat mengharapkan maksimum kinerja, terlepas dari perangkat keras yang saya tonton. Mudah-mudahan Netflix akan melihat cahaya suatu hari tetapi tidak seperti saya (dan kemungkinan Anda) kekurangan hal lain untuk digunakan untuk layanan itu.

Ada kabar baik bagi pelanggan layanan TV Virgin dan Sky karena TV Anywhere dan Sky GO berfungsi penuh di Minix X8-H Plus. Jadi, alih-alih membutuhkan kotak kedua dan/atau paket multi-kamar, Anda cukup mencolokkan salah satunya dan membiarkannya bekerja untuk Anda. Selain masalah dengan iPlayer, semua layanan catch-up UK lainnya (Demand 5, 4OD dan ITV Player) juga berfungsi dengan baik, begitu pula layanan SEKARANG TV dan Wuaki berbayar, meskipun yang pertama juga berjalan di sub-optimal resolusi.

Singkatnya, Minix X8-Plus seperti perangkat layar kedua terbaik. Kurangnya aliran HD dari beberapa layanan utama akan menghalanginya untuk menjadi pusat perhatian di ruang tamu saya, tetapi di TV 32 inci yang terutama digunakan, di ruangan lain, ini menjadi sangat diperlukan.

Streaming Musik
X8-H Plus melakukan pekerjaan luar biasa di sini dan ini adalah sesuatu yang sering kami gunakan. Ini menjalankan tiga layanan utama kami Spotify, TIDAL & Google Music dengan sempurna dan Anda dapat menggunakannya dengan Bubble UpnP untuk mentransmisikan musik dari Google dan TIDAL ke perangkat lain di sekitar rumah. Dalam kasus TIDAL , Anda dapat melakukannya dengan kualitas CD virtual berkat dukungan FLAC. Minix juga diberkati dengan pemancar Bluetooth yang sangat baik dan disinkronkan dengan berbagai sistem speaker Bluetooth yang telah kami sebarkan dengan sempurna. Lembar spesifikasi menyarankan dukungan asli untuk jenis file MP3, WMA, WAV, OGG, OGA, FLAC, ALAC, APE dan AAC dan X8-H Plus pasti memainkan semua yang harus kami lakukan.

Game
Anda dapat menghubungkan berbagai pengontrol, baik melalui USB dan Bluetooth, dan memiliki sesuatu secara grafis seperti pengalaman bermain game generasi terakhir (PS3/360), melalui X8 H Plus, tetapi ada elemen trial and error dalam mencari tahu apa yang sedang terjadi. untuk bekerja dengan baik saat mengunduh game dari app store. Jelas, apa pun yang sangat bergantung pada kontrol layar sentuh tidak akan berfungsi, tanpa pengontrol khusus dan, meskipun demikian, pengalamannya tidak akan seperti di tablet atau ponsel. Beberapa game yang bergantung pada kontrol giroskopik mungkin berfungsi, lagi-lagi dengan pengontrol yang kompatibel, tetapi pengalamannya juga mungkin akan terganggu.

Baca Juga:  Spesifikasi Chromecast with Google TV Dengan Adaptor USB

Apa yang akan kami katakan adalah bahwa game yang dirancang dengan dukungan pengontrol kami menggunakan Pengontrol Amazon Fire V jelas merupakan pengalaman yang menyenangkan dengan X8 H Plus dan pembalap seperti Asphalt 8 & Beach Buggy berlomba dengan baik, tanpa pelambatan yang jelas atau gangguan grafis. Kami memang melihat beberapa tekstur muncul dengan Asphalt 8 dan remake GTA: Vice City HD, pada pengaturan tertinggi, tetapi tidak ada yang menimbulkan kekhawatiran, terlalu, dan mampu memompa soundtrack kustom lossless di atas segalanya, melalui TIDAL , adalah sukacita mutlak.

Performa Minix X8 H Plus XBMC (KODI) & Media Lokal. Fakta bahwa layar beranda Minix mencurahkan lebih banyak ruang petak untuk versi XBMC yang disesuaikan sendiri (berdasarkan v13.3) daripada yang lainnya, seharusnya dapat memberi tahu. Jelas pabrikan mengetahui pasarnya dan kami dapat mengatakan bahwa penggemar perangkat lunak pemutar media sumber terbuka yang sangat populer kemungkinan besar tidak akan kecewa. Kami tidak akan membahas bagaimana Anda ingin menggunakan KODI tetapi kami dapat melaporkan bahwa plug-in resmi, setidaknya, berjalan dengan sangat baik. Bahkan, jika saya menyimpan perangkat secara permanen, saya bahkan mungkin tergoda untuk melakukan root dan menggunakannya sebagai peluncur dengan skin yang disesuaikan untuk mengintegrasikan aplikasi Android.

Anda tidak diwajibkan untuk menggunakan versi yang disesuaikan, tentu saja, tetapi jika Anda tetap menggunakan remote yang dibundel, kami menyarankan agar disarankan karena ada fitur keymap khusus yang dibangun di rilis Minix. Ada masalah baru-baru ini saat menyiapkan pembagian SMB tetapi sekarang sudah teratasi dan kami pasti akan menunggu sampai Minix merilis versi mereka sendiri dari Helix (14.x), atau lebih, seperti yang kita tahu mereka menangani pengembangannya dengan sangat serius dan menyesuaikannya dengan karakteristik perangkat keras tertentu dari perangkat.

Perangkat lunak Minix membuat ketentuan khusus untuk peralihan kecepatan penyegaran yang dapat beradaptasi sendiri dan file pengujian kami akan menunjukkan bahwa itu bekerja hampir tanpa cacat, dengan X8 H Plus mengunci ke tiga kunci secara instan. Ada sedikit saran bahwa waktunya habis, sedikit sekali, pada materi 24p (23,967Hz) karena sesekali ada sedikit gagap (setiap 40 detik atau lebih) tetapi kemungkinan besar tidak akan menjadi masalah. [Pembaruan: Sekarang sudah diperbaiki dan 23.967 diputar kembali dengan sempurna]. X8 H Plus juga akan memutar konten 4K hingga 30 frame per detik, dikodekan dalam HEVC atau H.264, tetapi tidak boleh lebih tinggi dari warna 8-bit, jika tidak, Anda akan mengalami masalah.