Internasional

Sosok Luar Biasa Rajwa Istri Dari Hussein bin Abdullah Pangeran Kerajaan Yordania

Presiden Yordania, Hussein bin Abdullah, akhirnya menikah dengan kekasihnya yang dinikahinya sejak Agustus 2022. Wanita yang dipilihnya adalah wanita Arab Saudi bernama Rajwa Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz al-Saif. Pernikahan keduanya berlangsung di Istana Al Husseiniya, Istana Zahran, Amman, Yordania pada Kamis (1/6/2023). Acara tersebut dihadiri oleh 140 orang yang sebagian besar merupakan bangsawan dari berbagai negara. Menurut berbagai sumber, Rajwa bukan sembarang orang.

Bungsu dari empat bersaudara, lahir 28 April 1994, adalah putri seorang pengusaha Saudi dan masih berhubungan dengan Raja Salman, penguasa Kerajaan Arab Saudi. Nama ayah Rajwa adalah Khalid bin Musaed bin Said bin Abdulaziz Al Saif dan nama ibunya adalah Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmed Al-Sudairi. Dia adalah CEO Al Saif Group, sebuah perusahaan swasta yang menyediakan layanan kesehatan, konstruksi, dan keamanan. Sementara ayahnya adalah seorang CEO, ibu Rajwa lebih terkenal. Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmed Al Sudairi, ibu dari keluarga Al Sudairi, yang satu keluarga dengan Raja Salman. Ibu Rajwa bahkan adalah sepupu Raja Salman.

Selain itu, Azza juga merupakan sepupu dari Sharifa Turku Khaled, ibu dari Putri Fahda Al-Hashem. Putri Fahda adalah istri dari paman Pangeran Hussein, Pangeran Hashem. Dari segi pendidikan, Rajwa meraih gelar sarjana arsitektur dari Syracuse University, New York, AS. Dia menyelesaikan studinya di Fashion Institute di Los Angeles dan bekerja sebentar di Los Angeles di sebuah firma arsitektur.

Baca Juga:  Yuan China Telah Menggantikan Dolar AS Di Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *