9.7 C
New York
Senin, Desember 4, 2023

Serangan Udara Israel Ke Suriah Menyebabkan 2 Warga Sipil Tewas

Media pemerintah Suriah melaporkan 2 warga sipil tewas dalam serangan udara Israel di wilayahnya. Ini adalah serangan keempat dalam waktu kurang dari seminggu. “Pada pukul 00.15 (21.15 GMT Senin) musuh Israel melakukan serangan udara… dan serangan itu mengakibatkan kematian dua warga sipil,” kata kantor berita negara SANA, mengutip sumber militer, seperti dilansir AFP, Selasa (4/4/2023).

SANA melaporkan bahwa serangan itu datang dari arah Galon Suriah. SANA menambahkan bahwa pertahanan udara mencegat ‘sebagian besar’ rudal. “(Serangan datang dari) Golan Suriah yang diduduki, menargetkan beberapa titik di sekitar Damaskus dan wilayah selatan,” katanya.

Selama lebih dari satu dekade perang saudara di Suriah, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara di wilayah Suriah. Serangan terutama menargetkan pasukan yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah Lebanon serta posisi tentara Suriah. SANA sebelumnya melaporkan ‘sebuah ledakan terdengar di sekitar Damaskus’.

Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia memberikan data korban tewas yang sama. Mereka menambahkan bahwa Israel menembakkan ‘rentetan rudal yang menargetkan wilayah militer yang dikendalikan oleh kelompok yang didukung Iran dan pertahanan udara rezim’.

Lembaga itu juga mengatakan sebuah rudal Israel menargetkan radar rezim di pedesaan Sweida, sementara yang lain jatuh di sebuah pabrik kaca di daerah Al-Kiswah di pedesaan Damaskus. Serangan ini menewaskan dua warga sipil. Pemantau yang berbasis di Inggris dengan berbagai sumber di dalam Suriah sebelumnya mengatakan rudal itu juga menargetkan sekitar Bandara Internasional Damaskus dan kompleks Iran di dekat daerah Sayyida Zeinab.

Baca Juga:  Dalam Superman: Legacy, David Corenswet Dan Rachel Brosnahan Akan Berperan Sebagai Clark Kent Dan Lois Lane

berita SERUPA

Terbaru