Internasional

Seorang Wanita Tak Menyangka Mengalami Gejala Kanker Kolon Karena Sering Bersendawa

Seorang wanita di Florida tak menyangka sendawa yang dialaminya ternyata gejala penyakit mematikan. Dokter mendiagnosis dirinya mengidap kanker kolon stadium 3. Bailey McBreen, seorang perawat berusia 24 tahun, mengaku awalnya ia jarang sendawa. Namun sejak 2 tahun lalu, tepatnya pada Oktober 2021, ia mulai sering bersendawa.

Kondisinya memburuk, pada Februari 2022 ia mengalami refluks asam lambung. Dokter sempat mengira ini cuma gejala anxiety atau kehelisahan, dan tidak mencurigai ada penyakit serius. Hingga akhirnya pada Januari, Bailey benar-benar tersiksa karena sendawanya disertai rasa sakit. Sebagai tenaga kesehatan, ia meyakini ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

Namun demikian, tidak terpikir olehnya bahwa kondisi itu adalah gejala penyakit kanker. Setelah ia menjalani CT scan, barulah ketahuan apa yang menggerogoti saluran pencernaannya. “Tidak pernah dalam sejuta tahun terpikir bahwa gejala yang samar ini adalah kanker kolon stadium tiga,” katanya kepada NeedToKnow.com.

Meski awalnya tidak pernah sendawa, Bailey tak mengira 5-10 kali sendawa yang dialaminya akan seserius itu. Sebegitu buruknya hingga ususnya mengalami obstruksi atau kerusakan sehingga pencernaannya terganggu. Beruntung, dokter bisa mengangkat tumor di ususnya melalui operasi. Bailey juga menjalani kemoterapi dan akan berlanjut hingga Agustus.

Baca Juga:  Seorang Mantan Karyawan Membeberkan Aib Tentang Lingkungan Kerja Di Restoran Salt Bae