4.4 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Seorang Tahanan Yang Dimakan Serangga Di Sel Penjara Amerika

bengkelsastra.com – Seorang tahanan ditemukan tewas di sel penjara di Atlanta, Amerika Serikat. Seorang pria bernama Lashawn Thompson dikabarkan meninggal setelah ‘dimakan hidup-hidup’ oleh serangga dan kutu busuk. Diketahui bahwa pria berusia 35 tahun itu telah ditempatkan di sel psikiatri di Penjara Fulton County setelah petugas koreksi menentukan bahwa Thompson memiliki kecacatan intelektual.

Michael D Harper, dikutip oleh pengacara keluarga terpidana di New York Post, mengatakan Thompson ditemukan tewas di sel penjara yang kotor. Tubuh Thompson ditemukan dengan serangga dan serangga memakan tubuhnya. “Tuan Thompson ditemukan tewas di sel penjara yang kotor setelah dimakan hidup-hidup oleh serangga dan kutu busuk,” kata Harper dalam pernyataan kepada New York Post, Senin (17/4/2023).

“Ketika tubuhnya ditemukan, salah satu petugas keamanan menolak untuk melakukan CPR karena dia, dalam kata-katanya, ‘ketakutan’. Sel penjara tempat Thompson ditahan tidak cocok untuk hewan yang sakit. Mereka tidak pantas mendapatkan perawatan seperti itu.”

Berdasarkan foto yang dibagikan oleh Harper di halaman Facebook-nya, terlihat sel Thompson tertutup tanah dan berserakan puing-puing. Sel itu terlihat sangat kotor dan tidak layak huni. Anda bisa melihat meja dan tempat tidur di dalam sel berkarat. Tidak hanya itu, banyak sampah berserakan di sekitar tempat penangkapan Thompson.

Salah satu foto menunjukkan Thompson tampak kurus dengan bantalan defibrillator di dadanya. Selain itu, tubuhnya tampak memiliki gigitan serangga kecil. Harper juga mengirimkan salinan laporan pemeriksa medis Kabupaten Fulton yang mencantumkan penyebab kematian Thompson. Meskipun penyebab kematiannya tidak ditentukan dengan jelas, laporan mencatat serangan kutu busuk yang berat di selnya.

Menurut ahli entomologi Universitas Kentucky Michael Potter, yang berspesialisasi dalam studi kutu busuk, dia belum pernah melihat kasus seperti itu. Menurut Potter, kutu busuk biasanya tidak berakibat fatal. “Saya telah berurusan dengan kutu busuk selama lebih dari 20 tahun. Tapi saya belum pernah melihat yang sebesar ini ketika saya melihat ini,” kata Potter kepada BBC.

Namun, dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, paparan kutu busuk dalam jumlah besar dalam waktu lama dapat menyebabkan anemia akut. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa berakibat fatal. Ranjang juga banyak minum darah, lanjutnya. Potter juga mengungkapkan reaksi lain yang ditimbulkan oleh kutu busuk. Dalam kasus yang parah, korban serangga ini dapat mengalami reaksi alergi dan kejang yang dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga:  Jika Ganggu Uji Coba Rudal, Korut Ancam AS

berita SERUPA

Terbaru