Internasional

Seorang Mantan Karyawan Membeberkan Aib Tentang Lingkungan Kerja Di Restoran Salt Bae

Aib restoran milik Salt Bae dibeberkan mantan karyawannya. Sejumlah hal buruk diungkapkan mereka. Apa saja? Salt Bae sendiri dikenal sebagai salah satu chef kelas dunia. Selain aksi nyentriknya, makanan yang dibuatnya juga dikabarkan lezat. Sehingga tak heran jika restoran mewahnya ada di berbagai negara. Namun, belakangan terungkap aib dari restoran milik Salt Bae tersebut.

Dikutip dari Bengkelsastra, banyak laporan dari pelanggan yang mengaku tak puas ketika datang ke restoran milik Salt Bae. Perilaku para pelayan yang dinilai kurang bersahabat dan berlebihan sering membuat para pelanggan merasa terganggu. Selain itu, pengelolaan restoran yang buruk dilaporkan beberapa karyawan. Mereka akhirnya menyerah dan mengundurkan diri dari restoran. Salah satunya seperti laporan yang diungkapkan beberapa mantan pelayan Salt Bae yang identitasnya dirahasiakan.

Mengutip Business Insider belum lama ini, kehadiran Salt Bae di restorannya menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan. Namun sosok Salt Bae yang ada di restoran justru diakui beberapa pekerja menciptakan atmosfer menyeramkan. Salah satu bartender yang bekerja di restoran Mykonos, Yunani menyebutkan dia bekerja seolah dalam kompetisi Hunger Games. Ia bahkan menyebutkan para pekerja harus bersiap dipecat kapanpun, bahkan yang terburuknya dipecat sebelum shift berakhir.

Seorang pekerja wanita yang ditempatkan di Nusr Et Steakhouse, London, Inggris juga menyebut restoran milik Salt Bae memberikan lingkungan kerja dengan tekanan stres tinggi. Ia juga menyetujui ketika resmi menjadi karyawan di sana, semua orang harus bersiap dipecat. Beberapa pekerja wanita lainnya juga menyebut adanya ketimpangan gender yang membuat para pekerja wanita direndahkan, bahkan dianggap tak layak menduduki jabatan lebih tinggi. Ada beberapa yang bahkan melaporkan seringkali mendapat tindak kekerasan dari rekan kerja maupun Salt Bae itu sendiri.

Baca Juga:  Eropa Telah Menyetujui Paket Sanksi Terhadap Rusia Terkait Serangannya Ke Ukraina

Selain itu, restoran Salt Bae yang identik dengan makanan dan peralatan mahal, nyatanya seluruh peralatan makan dan bahan-bahan yang disajikan berharga murah. Hanya saja para pelayan dituntut membuat narasi yang membuat peralatan dan bahan makanan di sana tampak mahal. Salah satu menu andalan yang populer di restoran milik Salt Bae ini adalah tomahawk steak seharga Rp 9,3 juta yang berlapis emas. Tetapi seorang pekerja menyebut bahwa daging yang digunakan tidak ada bedanya dengan kualitas daging tomahawk seharga Rp 1,4 juta yang biasa.

Penyajian dan pelayanan yang elegan juga seringkali mengundang banyak artis dan selebriti dunia berdatangan ke sana. Sayangnya, ketika kedatangan artis, selebriti hingga pejabat dunia para pekerja dilarang menerima uang tip dari tamunya. Pada laporan tahun 2019 lalu, mantan pelayan di Nusr Et Steakhouse, New York, Amerika Serikat menyebut sebanyak 3% uang tip akan dipotong sebelum dibagikan kepada para pekerja. Bagi pekerja yang komplain atau menolak ketetapan pembagian uang tip tersebut bisa terancam dipecat.