Internasional

Seorang Guru Di Florida AS Dipecat, Menugaskan Murid Tulis Surat Kematian

Seorang guru sekolah menengah di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) dipecat oleh pihak sekolah. Pasalnya, guru tersebut menugaskan muridnya untuk menulis berita kematian diri sendiri. Seperti dilansir AFP, Senin (10/4/2023), guru tersebut bekerja di sebuah sekolah di Distrik Orange County. Sekolah tersebut membeberkan alasan memecat guru itu.

“Seorang guru memberikan tugas yang tidak pantas tentang kekerasan di sekolah dan telah dihentikan,” tulis pihak sekolah. Guru tersebut bernama Jeffrey Keene. Dia merupakan veteran yang dipekerjakan di Dr. Phillips High School di Orlando pada bulan Januari lalu.

Dia mengatakan kepada anak perusahaan Fox setempat bahwa ia diberhentikan tanpa penjelasan. Namun, salinan nyata dari tugas yang diposting oleh Keene di Facebook menunjukkan kejadian yang terjadi “Guru itu telah meminta siswa kelas atas untuk membayangkan, sebagai bagian dari pelajaran psikologi, bahwa hari ini adalah hari terakhir Anda hidup dan menulis pemberitahuan kematian mereka sendiri,” ungkap pihak sekolah.

Guru tersebut juga meminta siswa untuk berpikir tentang alasan Amerika Serikat mengalami begitu banyak penembakan massal. Para siswa juga diminta untuk mempertimbangkan ‘tindakan positif’ seperti apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah penembakan massal.

Lebih lanjut, Keene juga mengatakan kepada Fox bahwa tantangannya kepada para siswa adalah untuk menyingkirkan semua hal yang tidak penting dan menunjukkan kepada mereka apa yang penting di dunia. “Jika Anda tidak dapat berbicara secara nyata kepada (para siswa), lalu apa yang terjadi di lingkungan ini?” tanya Keene. “Dalam pikiranku, aku tidak melakukan kesalahan apa pun,” lanjut dia.

Baca Juga:  Guru Demo Teriak Miskin Karena Krisis Biaya Hidup Di Selandia Baru