Internasional

Seorang Astronot UEA Bagikan Gambar Kota Suci Makkah Dari Luar Angkasa

Astronot Uni Emirat Arab (UEA), Sultan al-Neyadi membagikan penampakan kota suci Makkah di Arab Saudi dari luar angkasa. Al-Neyadi saat ini sedang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Di akun Twitternya, Al-Neyadi membagikan video kota suci Makkah, menyebutnya “hadiah bagi anak-anak Salman pada malam-malam berkah ini”.

“Sebuah persembahan untuk negara Dua Masjid Suci, tempat turunnya wahyu dan tanah risalah, Kerajaan Arab Saudi,” tulisnya, dikutip dari Al Arabiya, Rabu (19/4). Video itu menunjukkan Makkah dan Madinah tampak terang benderang dan Masjidil Haram tampak bersinar dalam gelap.

Al-Neyadi secara rutin membagikan foto maupun video dari luar angkasa, sejak dia memulai misi enam bulannya ke luar angkasa pada Maret lalu. Awal pekan ini, dia membagikan video saat melakukan latihan rutin gravitasi-nol. Al-Neyadi terlihat mengikat dirinya ke dalam treadmill yang tampak tidak biasa yang menggunakan tali kekang dan pegas untuk melawan efek gravitasi nol.

Ikatan itu menariknya ke bawah saat dia berlari, mensimulasikan bagaimana gravitasi akan bekerja di Bumi. Dia mengatakan memotret dari luar angkasa adalah salah satu aktivitas favoritnya. Al-Neyadi akan menjadi orang Arab pertama yang akan berjalan di luar angkasa saat dia keluar dari ISS pada 28 April mendatang.

Dia mengikuti langkah astronot Arab lainnya dari UEA, termasuk Hazzaa al-Mansouri yang menjadi orang Arab pertama berada di ISS pada 2019 lalu, dan Pangeran Sultan bin Salman dari Arab Saudi yang menjadi orang Arab pertama yang terbang ke luar angkasa pada 1985.

Baca Juga:  Warga Korut Kesal Dengan Gaya Hidup Mewah Putri Kim Jong Un

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *