Nasional

Seorang Anggota TNI Tewas Setelah Baku Tembak Dengan KKB Papua Di Sugapa

Seorang anggota TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak dilaporkan meninggal dunia usai kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (9/4). Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan kontak tembak aparat dengan KKB itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIT.

“Mengakibatkan satu orang prajurit TNI atas nama Sertu Robertus Simbolon tertembak dan meninggal dunia,” kata Herman dalam keterangan tertulis, Senin (10/4). Jenazah Robertus direncanakan akan diterbangkan hari ini ke Timika. Sementara aparat, terus bersiaga mengantisipasi serangan dari KKB.

“Situasi saat ini di Sugapa, aparat TNI melaksanakan siaga untuk mengantisipasi serangan dari gerombolan KST,” ujar Herman. Sementara Jubir Komnas TPNPB-OPM Sebby Sambom mengklaim pihaknya yang menembak satu anggota TNI hingga tewas di Sugapa, Intan Jaya.

“Telah dilaporkan langsung oleh Komandan Batalion Yosua Maiseni bahwa mereka telah berhasil tembak 3 Anggota TNI dan salah satunya telah tewas di Rumah Sakit Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Sebby lewat keterangan tertulis. “Mengakibatkan satu orang prajurit TNI atas nama Sertu Robertus Simbolon tertembak dan meninggal dunia,” kata Herman dalam keterangan tertulis, Senin (10/4).

Jenazah Robertus direncanakan akan diterbangkan hari ini ke Timika. Sementara aparat, terus bersiaga mengantisipasi serangan dari KKB. “Situasi saat ini di Sugapa, aparat TNI melaksanakan siaga untuk mengantisipasi serangan dari gerombolan KST,” ujar Herman.

Sementara Jubir Komnas TPNPB-OPM Sebby Sambom mengklaim pihaknya yang menembak satu anggota TNI hingga tewas di Sugapa, Intan Jaya. “Telah dilaporkan langsung oleh Komandan Batalion Yosua Maiseni bahwa mereka telah berhasil tembak 3 Anggota TNI dan salah satunya telah tewas di Rumah Sakit Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Sebby lewat keterangan tertulis.

Baca Juga:  David Korban Penganiayaan Brutal Mario Dandy Dapat 3 Perlindungan LPSK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *