Teknologi

Segera Luncur Di Apple, Aplikasi Streaming Khusus Musik Klasik

Apple bakal meluncurkan aplikasi streaming musik Apple Classical yang dikhususkan untuk memutar musik-musik klasik dalam waktu dekat. Layanan ini bisa dinikmati pengguna yang berlangganan Apple Music tanpa biaya tambahan.

Dilansir dari Bengkelsastra, pada tahun 2021 Apple mengakuisisi layanan musik Primephonic. Aplikasi streaming khusus musik klasik ini rencananya diluncurkan pada akhir tahun lalu namun tertunda. Baru-baru ini, Apple mengonfirmasi akan meluncurkan Apple Music Classical pada 28 Maret ini. Akan ada lebih dari 5 juta lagu, ribuan album eksklusif, dan banyak lagi yang dapat dinikmati pengguna.

“Apple Music Classical mempercepat dan memudahkan untuk menemukan rekaman apapun di katalog musik klasik terbesar di dunia dengan pencarian yang dioptimalkan sepenuhnya. Dan pendengar dapat menikmati kualitas audio tertinggi, menikmati banyak musik klasik favorit dengan cara yang benar-benar baru dengan audio spasial yang menghanyutkan.” tulis Apple dalam siaran pers dikutip Bengkelsastra dari Engadget.

“Apple Music Classical adalah pengalaman klasik terbaik dengan ratusan daftar putar yang dikuratori, ribuan album eksklusif, biografi komposer yang berwawasan luas, panduan mendalam untuk banyak karya penting, fitur penelusuran intuitif, dan banyak lagi,” tambah Apple.

Melansir dari The Verge, mulanya Apple Music Classical akan diluncurkan secara eksklusif untuk iOS. Namun, dalam siaran pers Apple, versi Android kabarnya akan segera dihadirkan. Layanan Apple Music biasa sudah multi-platform. Aplikasi ini akan mendukung iOS 15.4

Bagi pengguna yang tertarik, pre-order sudah bisa dilakukan melalui aplikasi Apple Music Classical di App Store. Layanan ini disertakan sebagai bagian dari langganan Apple Music standar, termasuk paket Individu, Pelajar, Keluarga, dan Apple One. Sebagai catatan, ketika diluncurkan akhir bulan ini, Apple Music Classical hanya akan tersedia di iPhone. Tidak akan ada aplikasi khusus di iPad. Aplikasi ini akan tersedia di mana saja Apple Music tersedia kecuali China, Jepang, Korea, dan Taiwan.

Baca Juga:  Apple Akan Segera Rilis MacBook Air 15 Dan Mac Pro Di WWDC 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *