Teknologi

Samsung Menghadirkan Desain Engsel Baru Pada Galaxy Z Fold dan Flip 5

Saat ini, Samsung tengah menggarap ponsel lipat terbaru, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Kemungkinan besar raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini akan mengadakan acara Galaxy Unpacked pada bulan Agustus untuk mengumumkan kedua perangkat tersebut. Dalam sebuah tweet baru-baru ini, seorang tipster ternama bernama “Ice Universe” membocorkan rincian terbaru mengenai Z Fold 5 dan Z Flip 5.

Menurut sang pembocor informasi tersebut dilansir dari Gizmochina, Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 akan dilengkapi dengan teknologi engsel dengan desain water droplet/tetesan air dan teknologi layar terbaru. Kedua perangkat tersebut akan menawarkan ketahanan air dengan rating IPX8. Galaxy Z Flip 5 akan menampilkan bezel yang lebih ramping di sekitar layar yang dapat dilipat. Dia menambahkan bahwa Z Flip akan memiliki desain berbentuk hampir persegi dengan ukuran sekitar 3,4 inci.

Sebuah laporan terbaru yang diterbitkan sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat tersebut mungkin juga menampilkan layar cover berukuran kecil, yang dapat menampilkan informasi seperti jam, status baterai, dan emoji AR. Di sisi lain, layar eksternal yang berukuran lebih besar dapat menampilkan notifikasi dan memberikan akses ke widget.

Ukuran Galaxy Z Fold 5 hanya akan berbeda sekitar 0.2mm dari pendahulunya, Galaxy Z Fold 4. Ini akan memiliki layar luar 6,2 inci seperti Z Fold 4. Tampaknya karena penerapan engsel baru, jarak antara kedua bagian akan berkurang. Oleh karena itu, ketebalan Z Fold 5 akan menjadi sekitar 13,x mm saat dilipat. Sementara Z Fold 4 memiliki berat sekitar 263 gram, Z Fold 5 kemungkinan akan memiliki berat sekitar 254 gram.

Seperti Galaxy Z Flip 5, Z Fold 5 juga diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan menampilkan tiga settingan kamera, 50 megapiksel untuk kamera utama, 12 megapiksel untuk lensa ultra-wide, dan 10 megapiksel untuk lensa telefoto. Settingan kamera ini sama dengan yang tersedia di Galaxy S23 Plus.

Baca Juga:  Komisi III DPR Minta Pemerintah Tegas Berantas Iklan Judi Online Di Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *