Nasional

Rekonstruksi Selebrasi Mario Dandy Ala Ronaldo dan AG Menyaksikan Sambil Bakar Rokok

Rekonstruksi penganiayaan D, anak pengurus GP Ansor yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo Cs digelar pada Jumat, 10 Maret 2023. Dalam rekonstruksi di tempat kejadian perkara atau TKP di Perumahan Green Permata, Jakarta Selatan, kemarin, anak eks pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu melakukan gerakan selebrasi ala Cristiano Ronaldo sebanyak dua kali karena tak sesuai dengan bukti CCTV.

Mario Dandy Satriyo meniru gaya selebrasi milik Cristiano Ronaldo seperti setelah mencetak gol. Dia melakukan itu usai membuat babak belur kepala korban berinisial D. Adegan dilakukan dua kali lantaran tidak sesuai dengan keterangan saksi dan bukti rekaman CCTV. Awalnya Mario Dandy melakukan di sebelah lengan kanan korban, kemudian pindah posisi ke kaki korban. Penyidik juga meminta agar Mario melakukannya dengan semangat seperti setelah menganiaya korban. Sambil menundukkan kepala, Mario juga tidak loncat tinggi seperti yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.

Lalu Shane Lukas menyamakan tindakan kekerasan fisik itu seperti melakukan tendangan bebas di olah raga sepak bola. Perbuatan Mario Dandy itu pun terekam dari handphone miliknya sendiri. Shane Lukas ikut membantu merekam video dan membiarkan penganiayaan itu terjadi pada Senin malam, 20 Februari 2023. Perannya juga diketahui sebagai pengawas kondisi sekitar agar tidak dicurigai. Dalam rekonstruksi kemarin, AG tidak dihadirkan dengan alasan usianya masih anak-anak, di bawah 18 tahun sesuai Undang-undang Perlindungan Anak. Dia digantikan posisinya oleh pemeran pengganti.

Anak berkonflik dengan hukum, pacar Mario Dandy Satriyo, berinisial AG menyaksikan penganiayaan korban berinisial D. Dia sempat membakar rokok dan menghisapnya ketika korban, anak pengurus Gerakan Pemuda atau GP Ansor, belum dibuat babak belur oleh sepakan kaki Mario Dandy Satriyo. Momen itu terjadi ketika D sedang dalam posisi sikap taubat. “Pada saat korban sikap taubat, anak AG mengambil korek yang berada di samping kepala bagian depan korban lalu menyalakan rokok. Rokok yang ada milik anak AG sendiri,” ujar seorang penyidik di Tempat Kejadian Perkara atau TKP, Jumat, 10 Maret 2023.

Baca Juga:  Ada 4 Jenazah Yang Belum Teridentifikasi, Korban Dukun Mbah Slamet