Nasional

Puslabfor Mabes Polri Memeriksa Penyebab RS Salak Bogor Terbakar

Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mendatangi RS Salak, Bogor yang terbakar. Puslabfor melakukan pengecekan penyebab terjadinya kebakaran di ruang medical check up RS Salak. Dilansir Antara, Minggu (9/4/2023) Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyampaikan satu tim Puslabfor terdiri dari lima orang melakukan pengecekan. Mereka datang pada Sabtu (8/4).

“Ya jadi Puslabfor Mabes Polri datang, satu tim dipimpin Pak Plt Kapuslabfor Kombes M Nuh, total ada lima orang, ini untuk mengetahui penyebab kebakaran, asal titik api,” kata Bismo di depan lokasi kebakaran RS Salak, Sabtu (8/4/2023). Bismo mengatakan sejauh ini ini tiga orang saksi sudah dimintai keterangan Puslabfor Mabes Polri. Dalam pemeriksaan penyebab kebakaran RS Salak ini, Puslabfor melakukan bersama-sama dengan petugas Denpom III/1 yang gedungnya berdempetan.

Gedung Denpom III/1 bersampingan dengan RS Salak. Untungnya, api di RS Salak berhasil dipadamkan petugas gabungan Pemadam Kebakaran Kota Bogor, TNI, dan Polri sehingga tidak merembet ke gedung lain. Tampak petugas Puslabfor Mabes Polri mendatangi lokasi kebakaran dan langsung memeriksa kondisi bangunan dan material yang tersisa di dalamnya.

Ruang medical check up menjadi ruang utama yang diperiksa karena diduga menjadi sumber kebakaran. Bismo mengatyakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran sebelum hasil pemeriksaan forensik keluar. Begitu pula dengan perlu atau tidaknya penyelidikan lebih lanjut.

“(Indikasi penyebab) belum (pasti), masih dicek TKP-nya, asal titik api, kabel-kabelnya tadi dicek. Nanti menunggu hasilnya (perlu penyelidikan lebih lanjut atau tidak). Akan kita dalami lebih lanjut,” ujarnya. Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Jumat (7/4/2023) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Berkas Ancaman Pembunuhan Band Radja Diserahkan Dari Polisi Ke Jaksa Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *