6.9 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Produk Baru Keluaran Xiaomi Redmi Buds 4, Buds 4 Pro, Dan Redmi Watch 3

Xiaomi merilis tiga produk Artificial Intelligence of Things (AIoT) terbarunya ke Indonesia pada Kamis (30/3/2023). Ketiga perangkat tersebut terdiri dari Redmi Watch 3, Redmi Buds 4, dan Redmi Buds 4 Pro. Walau sudah resmi diluncurkan, ketiga produk di atas baru akan dijual perdana pada 4 April 2023 mendatang. Sementara itu, banderol harga yang dimiliki berbeda-beda, bergantung pada jenis produk yang dipilih.

Berikut adalah rinciannya.

  • Redmi Buds 4: Rp 599.000
  • Redmi Buds 4 Pro: Rp 999.000
  • Redmi Watch 3: Rp 1.199.000

Dari rincian harga di atas, Redmi Buds 4 dan Buds 4 Pro dijual dengan harga yang berbeda. Hal ini dikarenakan Redmi Buds 4 Pro diposisikan sebagai model tertinggi dan dibekali spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang Redmi Buds 4 “reguler”.

Redmi Buds 4

Beralih ke Redmi Buds 4, wireless earbuds tersebut memiliki fitur active noice cancelling yang mentok di angka 35 dB. Walau sama-sama berfungsi meredam kebisingan, Redmi Buds 4 memiliki kemampuan meredam suara yang lebih rendah daripada Redmi Buds 4 Pro.

Terlepas dari hal itu, Redmi Buds 4 diklaim memiliki baterai yang bisa bertahan selama 30 jam, jika menggunakan kasing (charging case). Dengan daya tahan selama itu, pengguna dapat mendengar musik dengan durasi yang lebih lama. Adapun Redmi Buds 4 juga mendukung fitur serupa dengan Redmi Buds 4 Pro, yakni dual-mic noise reduction yang berfungsi untuk mengurangi distorsi dan gangguan suara dari luar saat melakukan panggilan suara.

Redmi Buds 4 Pro

Redmi Buds 4 Pro didesain dengan resolusi audio yang ditingkatkan serta memungkinkan perangkat terkoneksi dengan dua perangkat sekaligus. Fitur pendukung lainnya, wireless earbuds ini dibekali active noise cancelling hingga 43 dB (desibel). Artinya, fitur tersebut memungkinkan perangkat meredam suara kebisingan (ambience) dari lingkungan sekitar sehingga suara yang dihasilkan bisa lebih jelas dan jernih.

Baca Juga:  Bisnis Perusahaan Besar Xiaomi Longsor, Penjualan HP Turun Parah

Adapun Redmi Buds 4 Pro juga dibekali teknologi dual driver. Teknologi dual driver berfungsi meminimalisasikan distorsi. Pengguna bisa mendengarkan frekuensi suara yang lebih maksimal sekaligus menghasilkan suara yang lebih jernih. Fitur ini bisa digunakan ketika pengguna melakukan panggilan suara (voice call) atau panggilan video (video call).

Redmi Watch 3
Produk ketiga selanjutnya adalah Redmi Watch 3. Perangkat ini sebelumnya sudah diluncurkan di China pada Desember 2022 lalu. Redmi Watch 3 memiliki layar persegi dengan sudut membulat di keempat sisinya. Perangkat mengusung layar AMOLED seluas 1,75 inci, mendukung mode Always on, tingkat kecerahan 600 nits, refresh rate 60 Hz, dan kerapatan pikselnya 341 PPI. Sama seperti arloji pintar kebanyakan, Redmi Watch 3 juga mendukung fitur pengukuran saturasi oksigen dalam tubuh (SpO2) dan mendeteksi detak jantung selama 24 jam penuh.

Sehingga, perangkat ini bisa cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau berolahraga. Tidak hanya itu, untuk menunjang aktivitas fitness dan olahraga sejenis, Redmi Watch 3 juga menawarkan 121 mode olahraga yang berbeda-beda disertai fitur multi-system GPS, seperti GPS, GLONASS, BDS, dan QZSS. Tujuannya untuk meningkatkan akurasi tracking. Fitur ini umumnya berguna ketika pengguna melakukan olahraga sepeda, jogging, berlari, naik gunung, dan sebagainya.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, smartwatch tersebut juga memiliki microphone dan speaker bawaan (built-in), supaya pengguna bisa melakukan panggilan langsung dari Redmi Watch 3 melalui koneksi Bluetooth 5.3. Soal daya, Redmi Watch 3 dapat bertahan selama 12 hari, jika digunakan dalam mode penggunaan biasa (standar). Arloji pintar ini sudah sudah mengantongi sertifikasi 5ATM, yakni mampu bertahan di bawah tekanan air yang setara dengan kedalaman 50 meter.

berita SERUPA

Terbaru