Nasional

Polisi Menangkap 4 Anggota Geng Motor Makassar Menyusul Perampokan Seorang Musafir Asal Kalimantan

bengkelsastra.com – Polisi kembali menangkap empat anggota geng motor yang merampok seorang pemudik asal Kalimantan berinisial MD (25) dan rekannya NZ (16) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam kasus ini, polisi menangkap sekitar 5 anggota geng motor tersebut.

Oleh karena itu, sejauh ini kami telah mengamankan dan melaksanakan persidangan serta menangkap 5 orang pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap kedua korban tersebut, kata Kapolres Makassar Kombes Mokhamad Ngajib kepada wartawan, Rabu (26 April). ) 2023).

Keempat pelaku yang ditangkap baru-baru ini adalah AA (35), MS (26), MR (22), dan A (23). Sebelumnya, polisi menangkap Axcel Meivanka alias AM (24) di Makassar pada Senin (24 April) pagi.

“Tersangka pertama AM yang kemarin sudah bebas. Selanjutnya kita tangkap AA, MS, MR dan A,” kata Ngajib. Ngajib mengatakan, AA ditangkap di tempat persembunyian di Kabupaten Maros pada Selasa (25/4). Pelaku yang baru keluar dari penjara pada tahun 2020 ini terpaksa ditembak di bagian kaki karena menolak ditangkap.

“Itulah yang terjadi (AA) saat ditangkap, orang tersebut melawan dan mencoba lari, akhirnya dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka,” jelasnya.

Ngajib mengungkapkan, peran AA mengancam kedua korban dengan anak panah saat ditangkap di lokasi kejadian. “Mereka punya perannya masing-masing, sehingga ada ancaman akan menjadi residivis berinisial AA,” ujarnya.

Ia menambahkan, tiga pelaku lainnya ditangkap polisi di Kota Makassar. Ketiganya berperan dalam kasus rajam terhadap korban.

Ketiganya ikut bertempur, ada yang melempar batu, ada pula yang memberi kesempatan untuk bersama, kata Ngajib. FYI, kejar-kejaran terjadi di Jalan Barawaja 2, Kecamatan Tallo, Makassar pada Sabtu (22/04) malam. Awalnya MD didampingi rekannya NZ mengunjungi keluarganya di lokasi kejadian.

“Jadi ini (MD) anak migran asal Kalimantan yang mudik,” tambah Kapolsek Tallo AKP Ismail, Senin (24/4). Sepulang dari sana, pelaku yang mengendarai sepeda motor menyerang korban dengan parang. Dua korban terluka hingga pelaku merampas barang miliknya. “Geng motor, penjahat, termasuk perampok. Iya (dirampok) karena sisa hartanya ada (dirampas),” jelasnya.

Baca Juga:  Usai Cekcok Dengan Istri, Seorang Pria Bunuh Diri Di Jembatan Suramadu