Nasional

Pesawat Cessna 208 Milik SAM Air Hilang Kontak Saat Berada Di Yalimo Papua Pegunungan

Sebuah pesawat Cessna 208 milik SAM Air dikabarkan hilang kontak saat terbang di jalan Elelim – Welarek, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023). “Pesawat hilang kontak, awalnya (terbang) dari Elelim menuju Welarek,” kata Kapolsek Yalimo AKBP Rudolof Yabansabra saat dihubungi melalui telepon, Jumat.

Pesawat tersebut dikabarkan dipiloti oleh Kapten Hari Permadi. Pesawat itu membawa enam orang, termasuk dua awak dan empat penumpang. Menurut dia, saat pesawat berangkat dari Elelim pukul 01.53 WIB, cuaca sedang bagus sehingga kabar hilangnya kontak mengejutkan orang lain. “Cuacanya bagus, kemarin cuacanya buruk, jadi pesawatnya tidak masuk, makanya pesawatnya datang hari ini,” kata Rudolof.

Saat ini, keberadaan pesawat tersebut belum diketahui dan akan segera dilakukan proses pencarian. Rudolof mengungkapkan, wilayah Welarek yang diincar SAM Air merupakan wilayah yang sejauh ini tidak bisa dijangkau dari darat. “Tidak ada jalur darat, harus menggunakan pesawat untuk menuju ke sana. Biasanya perjalanan memakan waktu 30 menit,” ujarnya.

Baca Juga:  Kebakaran Terjadi Di Pemukiman Pademangan, Kerahkan 18 Unit Mobil Damkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *