Berita Utama

Perubahan Jadwal Ppdb Jabar Tahap 2, Pendaftar Jalur Zonasi Harus Perhatikan Update Dari Dinas Pendidikan

Informasi PPDB Jabar 2023 harus selalu diupdate bagi siswa baru SMA yang ingin mendaftar di wilayah Jawa Barat.

PPDB Jabar 2023 baru saja memulai tahap 2 pembukaannya. Pelamar SMA Tahap 2 dapat mendaftar untuk rute zonasi. Tahap 2 jalur prestasi umum raport telah dibuka untuk tingkat SMK.

Sehubungan dengan pengesahan keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri PANRB tentang hari libur dan cuti bersama Idul Adha 1444 H, jadwal PPDB Jabar tahun 2023 tahap 2 juga mengalami penyesuaian.

Jalur zonasi PPDB tahap 2 SMA sekaligus jalur pencapaian nilai rapor keseluruhan SMA sama-sama mengalami perubahan, menurut laman resmi PPDB Provinsi Jawa Barat.

Untuk jalur zonasi, calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran awal mulai 26 Juni hingga 30 Juni 2023.

Pemerintah kemudian memutuskan 29 Juni 2023 bertepatan dengan Idul Adha 1444 H. Alhasil, jadwal PPDB Jabar 2023 direset menjadi 26, 27, 28, dan 30 Juni.

Penyesuaian kedua jadwal pendaftaran PPDB Jabar diperpanjang. Sesuai jadwal terbaru, pendaftaran PPDB Jabar tahap 2 akan dimulai pada 26 dan 27 Juni 2023 dan dilanjutkan pada 3 dan 4 Juli 2023.

Pemerintah kemudian memutuskan 29 Juni 2023 sebagai hari raya Idul Adha 1444 H. Alhasil, 26, 27, 28, dan 30 Juni 2023 ditambahkan kembali ke jadwal PPDB Jabar.

Penyesuaian kedua jadwal pendaftaran PPDB Jabar diperpanjang. Sesuai jadwal terbaru, pendaftaran PPDB Jabar tahap 2 akan dimulai pada 26 dan 27 Juni 2023 dan dilanjutkan pada 3 dan 4 Juli di tahun yang sama.

Tes minat dan bakat dapat diselenggarakan bersamaan dengan pendaftaran pendaftar SMK, jalur prestasi, dan nilai rapor umum.

Pendaftaran online bersifat mandiri pada saat istirahat dan cuti bersama, yang memungkinkan calon mahasiswa baru untuk mendaftar sendiri langsung di website disdik. S . id/jabarsuperaps atau jabarprov . pengenal.

Baca Juga:  Tingkat Kemiskinan Di Jawa Tengah Semakin Menurun

Kemudian, dalam PPDB Jabar 2023, proses verifikasi atau penyelesaian masalah baru dilakukan setelah cuti bersama, tepatnya pada 3 Juli 2023.

Perlu diketahui bahwa hingga batas kuota, jarak dari tempat tinggal ke sekolah akan diperhitungkan saat memilih jalur zonasi untuk tingkat SMA.

Jika dalam kuota ada calon yang berdomisili jauh dari sekolah yang sama, maka faktor usia akan menjadi faktor dalam proses seleksi. Peserta yang lebih tua akan diizinkan masuk ke sekolah tujuan.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Jabar mensyaratkan pendaftar jalur zonasi memiliki dua sekolah tujuan, yang pertama harus SMA negeri dan yang kedua harus SMA swasta.

Calon mahasiswa kini memiliki lebih banyak waktu untuk mendaftar dan dapat merayakan Idul Adha dengan tenang berkat perubahan baru jadwal PPDB Jabar 2023 tahap 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *