Teknologi

Penjualan HP Oppo Find N2 Flip Laris Manis di Malaysia

Oppo segera meluncurkan ponsel lipat pertamanya di Indonesia, yaitu Oppo Find N2 Flip. Sebelum hadir di Indonesia, ponsel lipat itu sudah lebih dulu dijual di negeara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia. Penjualan Oppo Find N2 Flip di dua negara itu disebut-sebut sukses besar alias laris manis. Misalnya, di Malaysia, Oppo Find N2 Flip melampaui ekspektasi penjualan yang ditetapkan Oppo.

Menurut laporan, penjualan Oppo Find N2 Flip lebih besar 192 persen pada hari pertama, dibandingkan dengan Oppo Find X5 Pro. Hal yang sama juga terjadi di Singapura. Menurut pernyataan resmi Oppo Singapura, sebagaimana dilaporkan Hardware Zone, jumlah penjualan Find N2 Flip selama masa pre-order tercatat 499 persen melampaui dari target yang diharapkan Oppo di awal. Meski demikian, Oppo tidak mengungkap angka riil total unit Oppo Find N2 Flip yang berhasil dijual dari tanggal 3-10 Maret 2023 itu.

Penjualan perdana Oppo Find N2 Flip di Singapura juga diklaim mencatatkan rekor. Penjualan hari pertama Oppo Find N2 Flip disebut 109 persen lebih banyak daripada penjualan ponsel flagship Oppo Find X5 Pro saat hari pertama penjualan. Oppo juga membagikan beberapa informasi menarik tentang pembeli Find N2 Flip di Singapura. Misalnya, sekitar 77,4 persen dari pembeli mengatakan bahwa Find N2 Flip adalah ponsel lipat pertama mereka. Sebanyak 66,1 persen di antaranya juga mengatakan hijrah dari merek ponsel lain dan pertama kali menggunakan Oppo lewat ponsel lipat Oppo Find N2 Flip ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari HardwareZone, Jumat (17/3/2023).

Sebelum dirilis resmi di Indonesia, dua unit Oppo Find N2 Flip telah laku dilelang dengan harga yang fantastis, yaitu masing-masing Rp 120 juta dan Rp 110 juta. Dengan demikian, total lelang dua unit Oppo Find N2 Flip adalah Rp 230 juta. Hasil lelang akan disalurkan ke salah satu lembaga swadaya masyarakat (NGO) pendidikan yang fokus membangun sekolah. Saat ini, Oppo belum mengungkap jadwal peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia. Namun, Oppo sudah membuka pendaftaran bagi peminat ponsel lipat ini.

Baca Juga:  Siap Rilis Smartphone iQoo Z7 dan iQoo Z7x

Konsumen yang tertarik meminang pulang ponsel lipat terbaru Oppo ini, tentunya ketika meluncur resmi di Indonesia nanti, bisa mengisi data diri mereka, seperti nama, nomor telepon, alamat e-mail, dll melalui laman https://www.oppo.com/id/events/find-n2-flip-launch/. Nantinya, mereka yang mendaftar akan mendapatkan beragam informasi terbaru dan tercepat seputar penawaran spesial dan pemesanan (pre-order), begitu juga jadwal peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia.

Meski tanggal peluncuran di Indonesia masih misterius, konsumen Tanah Air bisa menilik spesifikasi Oppo Find N2 Flip yang sudah lebih dulu dirilis di pasar China pada Desember 2022 lalu dan pasar global pada Februari 2023 lalu. Oppo Find N2 Flip memiliki form factor atau desain yang serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip 4. Namun, layar sekunder (cover display) berukuran 3,6 inci di bagian belakang Find N2 Flip memiliki orientasi vertikal (portrait), bukan horizontal (landscape) layaknya Galaxy Z Flip 4.

Tepat di sebelah layar sekunder, terdapat dua buah kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat). Untuk bagian depan, ponsel lipat penerus Oppo Find N ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.600 nits. Di bagian atas layar, terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP (f/2.4).

Kamera ini dimuat dalam sebuah lubang (punch hole) yang diletakkan di tengah atas layar. Pada sektor hardware, Oppo Find N2 Flip ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus. Chipset ini dipadukan dengan tiga opsi RAM LPDDR5 8 GB/12 GB/16 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB/512 GB. Pada sektor daya, perangkat yang bisa dilipat menjadi ringkas ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 44 watt. Oppo mengeklaim daya ponsel lipat ini bisa terisi 34 persen dalam waktu 15 menit.

Baca Juga:  Samsung Akan Merilis Galaxy M14 5G Pada 3 April Di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *