6.9 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Penemuan 3 Mayat Napi Yang Tewas Digantung Di Penjara Ekuador

Ketiga terpidana itu ditemukan digantung di sebuah penjara di Ekwado. Di negara itu, lebih dari 400 orang tewas dalam perkelahian geng di penjara sejak 2021, kata pihak berwenang. Kantor berita AFP melaporkan, Kamis (22/6/2023), otoritas penjara negara itu, SNAI, mengatakan bahwa selama penghitungan tahanan di penjara Riobamba, para penjaga menemukan tiga tahanan dalam Feadaan tak bernyawa, dengan tanda-tanda yang mencurigakan.

Kantor kejaksaan mengatakan di Twitter bahwa ketiga jenazah telah ditemukan dan dipindahkan ke kamar mayat di kota Riobamba, sekitar 180 kilometer (112 mil) selatan ibu kota Quito. Pada hari pertama, pihak berwenang menyita senjata, ponsel, narkoba, alkohol, dan pisau dari penjara.

Lebih dari 420 narapidana tewas dalam bentrokan kekerasan antar geng di penjara Ekuador sejak awal 2021, antara geng saingan yang berjuang untuk menguasai rute dan wilayah perdagangan narkoba. Pihak berwenang belum mengatakan apakah tiga tahanan yang dieksekusi pada hari Rabu adalah anggota organisasi kriminal.

Pada tanggal 1 April, 12 narapidana tewas dalam penembakan di sebuah penjara di pelabuhan Guayaquil, yang terkena dampak kekerasan penyelundupan narkoba. Beberapa hari sebelumnya, enam tahanan ditemukan digantung di sel mereka di fasilitas yang sama. Menurut populasi penjara negara itu pada 2022, Ekuador memiliki sekitar 31.000 tahanan di 36 penjara berkapasitas 30.000 orang.

Baca Juga:  Idol Kpop Junho 2pm Dan Yoona Snsd Dikabarkan Cinta Lokasi (Cinlok)

berita SERUPA

Terbaru