Internasional

Pasukan Elit Rusia Membunuh Puluhan Tentara Ukraina

bengkelsastra.com – Baku tembak antara unit militer Ukraina dan unit Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (USRF) pecah di Kherson, Yuzhno-Donetsk dan Zaporozhye pada Rabu, 15 Maret 2023. VIVA Military melaporkan dari kantor berita Rusia RIA Novosti, tentara dari Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) ) tewas selama perang. Tak hanya itu, setengah lusin perlengkapan tim Volodynyr Zelensky juga hancur.

Data kerugian unit militer Ukraina dipublikasikan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov. Di wilayah Yuzhno-Donetsk dan Zaporizhia, unit elit Rusia Spetsnaz dari batalion Vostok membunuh 75 tentara Ukraina dan menghancurkan delapan unit peralatan militer.

Selain itu, juga dilaporkan bahwa kelompok pengintai dan sabotase militer Ukraina menjadi sasaran serangan di desa Novodanilovka di Zaporozhye. “Ke arah Yuzhno-Donetsk dan Zaporizhia, serangan dengan penerbangan operasional-taktis dan militer,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

“Tembakan artileri dari kelompok pasukan Vostok mengalahkan musuh di daerah pemukiman Ugledar, Prechistovka di Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Shcherbaki di Wilayah Zaporozhye,” kata pernyataan itu. Sementara itu, serangan udara dan artileri militer Rusia juga terjadi di Kherson. Lebih dari 35 tentara Ukraina tewas dalam serangan ini. Selain itu, satu howitzer D-30 2A18 122 mm juga dinonaktifkan. “Menuju Kherson, lebih dari 35 tentara Ukraina, enam kendaraan dan howitzer D-30 dibakar dalam satu hari,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:  China Melaporkan Kasus Kematian Flu Burung H3N8 Pertama Pada Manusia