Internasional

Orang Terkaya Di Asia Meluncurkan Kembali Soda India Tahun 1970-an

Orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, telah mengumumkan rencana untuk menghidupkan kembali minuman bersoda ikonik tahun 1970-an yang dulunya adalah Coca-Cola dan Pepsi, memicu minat besar di media sosial di antara jutaan orang India yang tumbuh besar dengan meminum minuman ini.

Grup Reliance Ambani mengatakan minggu ini akan meluncurkan kembali Campa Cola di pasar minuman ringan bernilai miliaran dolar India musim panas ini dalam tiga rasa: cola, lemon, dan jeruk, Bengkelsastra melaporkan. Merek tersebut mengisi kekosongan di negara Asia Selatan pada saat selebriti Amerika Coca-Cola absen, dan berita tentang kembalinya Coca-Cola memicu minat di antara orang India di antara mereka yang ingat pernah meminumnya di masa muda mereka. .

Shailesh Desai, 60, dari Mumbai, mengatakan kepada Bengkelsastra bahwa dia ingat meminum Campa Cola “akan menimbulkan kepanikan” ketika dia memberi tahu ayahnya tentang nilai buruk di rapornya dan memberinya kepercayaan diri ketika dia ingin bertanya kepada seorang gadis. berkencan. Sukant Khurana menulis di Twitter bahwa dia ingat melecehkan kakeknya untuk membelikannya minuman.

“Begitu banyak kenangan masa kecil… Jika rasanya seperti ini, Campa Cola tidak akan laku,” tulisnya. Sementara itu, Atul Mohan men-tweet bahwa “beberapa merek gigih… orang masih bertanya, ‘kamu mau minum Campa?'”

Meskipun Coca-Cola diperkenalkan di India pada 1950-an, Coca-Cola menghilang dari pasar lebih dari dua dekade kemudian ketika pemerintah India memperkenalkan peraturan yang mengharuskannya untuk mengungkapkan formulanya.

Dalam ketidakhadirannya, Campa Cola alternatif India menjadi sangat populer dan dengan cepat tumbuh mendominasi pasar minuman ringan negara itu. Sebagai orang Amerika, dia tertarik dengan iklan menarik yang menarik bagi pemuda India. Aktor Bollywood Salman Khan muncul di salah satu iklan televisinya yang terkenal, sementara media cetaknya terkenal dengan grafis pop-up dan penuh warna. Itu juga memiliki slogan yang menarik, dengan sedikit patriotisme: “Rasa India yang Hebat”.

Baca Juga:  Gereja Sekte Kiamat Uganda Bakar 530 Anggotanya Hidup-hidup

Namun popularitasnya mulai menurun pada 1990-an ketika Perdana Menteri India PV Narasimha Rao dan menteri keuangannya Manmohan Singh membuka negara itu untuk investasi asing.

Merek asing Cola membuat comeback, dengan Coca-Cola kembali pada tahun 1993 dan Pepsi dan Fanta juga menjadi populer. Campa Cola perlahan menghilang dari toko dan rak di seluruh negeri.

Dengan akuisisi terbarunya, Reliance tampaknya berharap dan menarik bagi orang India yang merindukan merek tersebut dan memperkenalkan cola kepada audiens yang lebih muda yang mungkin tidak mengingat inkarnasi sebelumnya. “Dengan menghadirkan Campa dalam avatar barunya, kami berharap dapat menginspirasi konsumen dari segala usia untuk benar-benar merangkul merek ini dan memicu kegembiraan baru di sektor anggur,” kata seorang juru bicara perusahaan kepada Bengkelsastra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *