Nasional

Massa Demo Tolak Ciptaker Buat Spanduk Ejekan Sri Mulyani hingga Luhut

Deretan foto sejumlah pejabat publik mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan, hingga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi bahan ejekan massa demo tolak pengesahan Perppu Cipta Kerja di depan Gedung DPR/MPR RI, Selasa (14/3). Foto ketiganya terpampang dalam spanduk ukuran besar tersebut terlihat dibopong dan diarak oleh massa gabungan sembari meneriakkan tuntutan mereka.

Pantauan Bengkelsastra, salah satu spanduk besar tersebut berisikan foto Sri Mulyani dengan taring tajam di mulutnya. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Kemana uang pajak rakyat? Bongkar dana gelap 300 T. Pecat Sri Mulyani’ Sementara di dua spanduk lain, terdapat foto Menko Marinves Luhut dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang dicoret tanda silang beserta tulisan ‘BIANG KEROK’ menggunakan huruf kapital.

Aliansi gabungan yang terdiri dari petani, buruh, dan para mahasiswa tersebut terpantau mulai mendatangi Gedung DPR sejak pukul 11.15 WIB. Salah satu komando aksi Dewi Kartika mengonfirmasi, jumlah massa gabungan tersebut diyakini akan mencapai lebih dari 3000 orang.

Menurut Dewi, massa itu akan terus berdatangan hingga sore hari nanti. Terutama, masih banyak massa buruh yang hadir dari luar area Jabodetabek, serta para mahasiswa. Dalam aksi yang dilangsungkan hingga sore hari ini, aliansi itu akan mendesak pencabutan Perppu Cipta Kerja yang dibahas dalam sidang paripurna DPR RI hari ini, Selasa (14/3).

Sebelumnya, Badan Legislasi (Baleg) DPR telah menyetujui untuk membawa Perppu Cipta Kerja untuk dibawa ke Paripurna dan disahkan menjadi UU. Rapat pleno persetujuan Perppu Ciptaker itu digelar di kompleks parlemen, Rabu (15/2) dan dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga:  Seorang Pemudik Tertangkap Nekat Pakai Rotator Dan Pelat Polisi Di Tol Cikupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *