Internasional

Kepiting Raksasa Yang Cetak Rekor Dunia Dijuluki ‘Big Daddy’

Akun Instagram Guinness World Records membagikan video dan foto yang menunjukkan rekor dunia yang luar biasa. Kali ini, di bulan Februari 2023, mereka membagikan beberapa foto kepiting raksasa bernama Big Daddy. Big Daddy terdaftar di Guinness World Record sebagai “krustasea terbesar di dunia yang hidup di penangkaran.” Rekor tersebut dikonfirmasi di Blackpool, Inggris pada 8 Agustus 2013.

“Big Daddy adalah krustasea yang memecahkan semua rekor! Temui Big Daddy, kepiting raksasa. Dia adalah kepiting laba-laba Jepang yang hidup di Sea Life di Blackpool, Inggris. Kaki Big Papa membentang hingga 3,11 meter, menjadikannya krustasea terbesar di dunia di penangkaran,” menurut Rekor Dunia Guinness. Artikel ini memuat empat gambar kepiting dengan nama ilmiah Macrocheira kaempferi. Dalam keterangannya, mereka juga menjelaskan nama kepiting tersebut, yang diambil dari nama pegulat profesional Big Daddy.

“Kepiting raksasa juga memegang rekor kaki terpanjang dari semua kepiting di dunia, yaitu 1,43 meter. Hal ini dikonfirmasi di Blackpool pada 8 Agustus 2013,” lanjut laporan tersebut. Menurut NDTV, menurut VisitBlackpool, kepiting rekor akan dikirim ke pasar ikan Jepang. Namun, saat menunggu untuk dinegosiasikan, dia malah dipindahkan ke Inggris. Sejak foto-foto ini dibagikan secara online, netizen tampak terkejut mengetahui keberadaan kepiting sebesar Big Daddy.

Foto tersebut menerima jutaan suka dan komentar, banyak di antaranya dibagikan ulang, sehingga mulai populer. “Big Papa adalah nama yang tepat untuk krustasea ini,” tulis seorang pengguna Instagram. Netizen lain bercanda, “Mungkin Kingler dalam game Pokemon.” Sayangnya, ayah yang hebat itu telah pergi. Kepiting ini mati pada awal tahun 2016, di usia 80 tahun.

Baca Juga:  Seorang Dokter Temukan Hal Mengerikan Setelah Memeriksa Telinga Wanita Asal China