Internasional

Kebun Binatang Pakistan Ditutup Permanen Akibat Seekor Gajah Mati

Seekor gajah berusia 17 tahun yang sakit kritis bernama Noor Jehan mati di Kebun Binatang Karachi, Pakistan. Badan amal kesejahteraan hewan, Four Paws, meminta kebun binatang itu untuk ditutup permanen. Dilansir Bengkelsastra, Senin (24/4/2023), gajah itu menderita penyakit serius. Noor lalu jatuh ke kolam minggu lalu, kata Four Paws dalam sebuah pernyataan.

Kesehatan gajah memburuk dengan cepat dalam beberapa minggu terakhir. Gajah itu bahkan tidak dapat berdiri. “Dia menghabiskan terlalu lama berbaring di tanah situasi yang mengancam nyawa gajah,” pernyataan Four Paws. “Terlepas dari semua upaya kami yang tak kenal lelah dan kerja keras tim di lokasi, kami tidak dapat membuatnya bangkit kembali. Dia berjuang selama berhari-hari tetapi menyerah pada kondisi kritisnya,” tambahnya.

Four Paws mengatakan gajah di penangkaran biasanya mati pada saat mereka mencapai usia 40 tahun. Harapan hidup gajah penangkaran jauh lebih rendah daripada gajah yang hidup di alam liar. Four Paws menyerukan pemindahan gajah yang berada di kebun binatang lainnya, Madhubala, ke “lokasi yang lebih sesuai spesies sesegera mungkin, untuk mencegah potensi tragedi lainnya”.

“Kami berharap pihak berwenang di Pakistan akan mengambil nasib Noor Jehan sebagai contoh dan berbuat lebih baik untuk penangkaran hewan liar di negara ini di masa depan. Noor Jehan mewakili lebih banyak hewan liar yang menderita di penangkaran, di Pakistan dan di seluruh dunia,” kata kelompok itu. “Kami menyambut baik pemerintah Federal dan Sindh mempertimbangkan untuk menutup Kebun Binatang Karachi secara permanen. Ini bisa menjadi titik balik kesejahteraan hewan liar di penangkaran di Pakistan,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga:  Ini Fakta Baru, Perang Dunia 3 Disebut Makin Dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *