Teknologi

HP Samsung Galaxy A34 5G Harganya Murah Tapi Spesifikasi Meningkat

Galaxy A34 5G menjadi HP baru Samsung di segmen menengah. Tak hanya tampilannya dipoles, spesifikasi turut ditingkatkan dari pendahulunya. Alhasil performa layar, kamera dan kinerja diklaim lebih baik dari Galaxy A33 5G yang diluncurkan tahun lalu. Makin menariknya lagi, calon pengguna tidak perlu merogoh kocek banyak. Samsung membanderol Galaxy A34 5G sama seperti pendahulunya. Bahkan varian tertingginya dijual dengan harga lebih murah.

“Galaxy A34 hadir dua varian, 8/128 GB harganya Rp 4.999.000 dan 8/256 GB Rp 5.399.000. Harga ini menjadi menarik karena kalau dibandingkan dengan produk pendahulunya, A33 5G, waktu launching harganya tidak naik, atau sama. Bahkan 8/256 GB lebih murah, sebelumnya kami menjualnya Rp 5.499.000,” jelas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Lebih lanjut llham memaparkan kalau Galaxy A34 cocok digunakan bagi mereka yang mengharapkan HP yang bisa diandalkan untuk segala kebutuhan. Baik untuk mengakses media sosial maupun membuat konten. “Dengan kamera 48 MP yang dilengkapi OIS sangat mumpuni untuk digunakan bikin konten,” ujar Ilham saat sesi hands-on Galaxy A34 5G di Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Bagi mereka yang doyan main game casual, Samsung A34 ini dapat pula diandalkan. Sebab dapur pacunya disokong chipset MediaTek Dimansity 1080 yang diklaim memberikan peningkatan performa dibandingkan A33 yang memakai Exynos 1280.

“Kalau dibandingkan, peningkatannya mencapai 16% lebih tinggi dari sebelumnya. Dengan peningkatan tersebut kita bisa menggunakan Galaxy A34 5G untuk bermain casual gaming,” klaim Ilham. Keunggulan lain terletak pada layar yang kini ukurannya jauh lebih besar. Bentangannya kini 6,6 inch dengan resolusi Full HD+ dan memakai panel Super AMOLED.

Baca Juga:  HP Infinix Smart 7 Harga 1 Jutaan RAM Besar

Samsung meningkatkan refresh rate menjadi 120Hz menjanjikan layar lebih mulus saat mengakses media sosial dan bermain game. Fitur Vision Booster yang sebelumnya ada di Galaxy S Series disematkan pada Galaxy A34 5G. Adanya fitur tersebut ditambah kecerahan layar hingga 1.000 nit bikin layar tetap terang dan jelas ketika digunakan di bawah tengah hari bolong.

“Pengguna dapat nonton video dengan tampilan layar yang jernih saat di luar ruangan atau di bawah terik sinar Matahari secara langsung. Peningkatan tersebut bahkan mencapai 25% lebih terang dibanding produk sebelumnya,” papar Ilham. Aspek baterai turut pula ditingkatkan, daya tampungnya mencapai 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga dua hari penggunaan. Samsung memberikan dukungan fast charging 25W.

“Baterai Galaxy A34 sangat bisa diandalkan, khususnya social savvy karena aktivitasnya banyak di luar, untuk penggunaan sehari-hari. Dengan dukungan fast charging bisa ngecas 30 menit bisa digunakan seharian full tak perlu khawatir baterai habis,” pungkas Ilham. Saat ini Galaxy A34 5G dapat dibeli secara online dan offline. Samsung menyediakan tiga pilihan warna, yakni silver, graphite dan awesome violet.