9.7 C
New York
Senin, Desember 4, 2023

Heboh Anak Menkumham Yasonna Terlibat Dalam Monopoli Bisnis Di Lapas

Media sosial belakangan ini diramaikan oleh kabar yang menyebutkan dugaan keterlibatan anak Menkumham Yasonna Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly, dalam monopoli bisnis di Lapas. Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej merespons kabar viral itu. Dalam narasi yang beredar di medsos, bisnis koperasi dan kantin di beberapa lapas disebut dimonopoli oleh Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia.

Anak Yasonna disebut menjadi chairman dan cofounder perusahaan tersebut. Saat ditanya wartawan, Wamenkum Eddy Hiariej menjawab normatif mengenai kabar viral tersebut. Eddy mengatakan hal itu baru sebatas rumor. “Saya kira itu semua nanti sedang di… karena begini, itu kan baru rumor yang beredar ya,” kata Eddy kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Eddy lantas berbicara mengenai pengalamannya berkunjung ke sejumlah lapas.

Menurut dia, pembinaan di lapas dilakukan dengan baik. “Mengenai segala sesuatu, saya kira karena selama saya berkunjung ke lapas, selama ini pembinaan dan kemitraan yang dilakukan sangat baik. Justru sangat membantu narapidana dan saya masih belum melihat lebih lanjut terkait isu-isu itu karena itu masih perlu didalami,” ujar Eddy.

“Tetapi pengalaman di lapangan selama ini, saya mengunjungi sudah puluhan, bahkan ratusan rutan dan lapas. Kemitraan yang dilakukan oleh koperasi maupun Jeera itu berlangsung baik dan sangat membantu,” sambung Eddy. Saat ditanya lebih lanjut mengenai kabar di media sosial itu, Eddy tak memberikan jawaban tegas. Dia mengatakan hanya menyampaikan realitas di lapangan. “Sekali lagi saya tidak menjawab itu persoalan tuduhan, tetapi saya soal realitas dan fakta di lapangan,” ujar Eddy.

Baca Juga:  Heboh Partai Buruh Melakukan Aksi May Day Hari Ini Yang Akan Berpusat Di Depan Istana

berita SERUPA

Terbaru