Teknologi

Fitur Terbaru Whats App Bisa Video Call Grup Di Desktop

WhatsApp untuk desktop di Windows kebagian fitur baru yang makin mirip seperti Zoom atau Google Meet. Pengguna bisa melakukan panggilan video (video call) grup hingga 8 orang sekaligus. Selain itu, WhatsApp versi desktop untuk Windows juga sudah mendukung panggilan suara (audio call) grup hingga maksimal 32 orang. Sebelumnya, pengguna WhatsApp di Windows cuma bisa melakukan panggilan audio atau video kepada satu orang saja.

Pembaruan ini akan memudahkan pengguna ketika hendak melakukan panggilan video dan audio dengan banyak orang melalui desktop. Sebelumnya, jika ingin berinteraksi ramai-ramai, pengguna WhatsApp hanya bisa mengaksesnya via HP. Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp menjelaskan bahwa pembaruan fitur untuk Windows ini dilakukan agar tak ada perbedaan pengalaman pengguna di HP maupun di dekstop.

“Fitur-fitur ini juga kami hadirkan untuk membuat aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows lebih cepat, serta memiliki tampilan atau fitur yang mirip dengan WhatsApp versi mobile,” tulis Meta dalam pengumuman di laman resminya, dikutip Bengkelsastra, Kamis (24/3/2023).

Untuk menikmati fitur teranyar ini, pengguna bisa memperbarui aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Selain menghadirkan fitur di WhatsApp Windows, Meta juga berencana menghadirkan fitur serupa untuk tablet dan perangkat MacOS. Namun, belum jelas kapan perilisan resminya.

Baca Juga:  Produk Baru Xiaomi Redmi Buds 4 Edisi Spesial Harry Potter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *