Teknologi

Fitur Baru Di Aplikasi Versi Windows Dari WhatsApp Siap Luncur

WhatsApp bersiap meluncurkan pembaharuan aplikasi untuk versi windows. Hal ini bertujuan memudahkan pengguna, terutama pekerja kantoran, untuk menggunakan aplikasi perpesanan tersebut di perangkat PC.

Dilansir dari Bengkelsastra, berdasarkan laporan dari WABetaInfo, aplikasi pesan instan buatan Meta ini bersiap meluncurkan update aplikasi WhatsApp untuk Windows pada versi 2.2309.2.0. Ada beberapa fitur baru yang disematkan, salah satunya fitur “Pilih” untuk mengelola riwayat chat.

Saat ini fitur tersebut sudah bisa ditemukan pada versi Beta. Dilansir Bengkelsastra dari Geo News, melalui pembaruan ini pengguna dapat memilih beberapa pesan dalam percakapan dan kemudian menghapus atau meneruskannya sekaligus.

“Dimungkinkan untuk memilih beberapa pesan setelah mengklik ‘Pilih’ dalam menu konteks percakapan melalui pesan,” ungkap WABetaInfo.

Untuk opsi alternatif, pengguna dapat mengeklik di mana saja dalam percakapan dan mereka dapat menemukan opsi pilih pesan. Pengguna dapat menghapus, membintangi, menyalin, atau meneruskan pesan sekaligus.

Sebelumnya, pengguna harus memilih pesan satu per satu yang memakan waktu sehingga fitur ini tentunya dapat menghemat waktu dan tenaga. Selain itu pengguna juga dapat membintangi pesan dengan fitur ini karena akan memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna.

Baca Juga:  Waspada Link Malware Bisa Curi Data Pribadi Di Tautan Video YouTube