6.9 C
New York
Sabtu, Februari 24, 2024

Cokelat Toblerone Ucapkan Selamat Tinggal pada Logo Gunung Swiss

Foto: Logo Coklat Toblerone Dari Gunung Swiss Sumber: kompas.com

Logo gunung Swiss yang sudah lama digunakan untuk merek cokelat Toblerone tidak lagi diizinkan. Puncak Gunung Matterhorn yang berkulit beruang, yang terletak di negara Eropa Tengah ini, berfungsi sebagai representasi utama logo merek tersebut hingga saat ini. Namun, perusahaan pembuat makanan ringan ini, Mondelez, baru-baru ini memindahkan beberapa pabriknya ke lokasi baru di Bratislava, Slovakia. Karena Toblerone tidak lagi memenuhi syarat sebagai cokelat Swiss menurut hukum Swiss, penggunaan gambar pegunungan di negara tersebut tidak lagi diizinkan.

“Untuk alasan hukum, perubahan yang kami buat pada manufaktur kami berarti kami perlu menyesuaikan kemasan kami untuk mematuhi undang-undang Swiss,” kata juru bicara Mondelez, dikutip CNN. Kami mengubah kata “dari Swiss” menjadi “didirikan” dalam deskripsi kami dan menghapus klaim Swiss kami dari bagian depan paket Toblerone. Lambang nasional dan salib Swiss dilarang pada barang yang tidak mematuhi standar “Swiss” di bawah Undang-Undang Swissness Swiss 2017. Bahan makanan yang diklaim sebagai “buatan Swiss” harus diproduksi menggunakan setidaknya 80% bahan mentah yang bersumber dari dalam negeri, termasuk 100% susu dan produk susu lokal.

Selain produk alami seperti kakao yang tidak dapat diimpor ke Swiss, semua proses yang diperlukan harus dilakukan di dalam negeri. Theodor Tobler, pendiri merek dan pakar cokelat Swiss asli, akan menandatangani kemasan baru Toblerone, yang akan menampilkan jenis huruf dan logo baru dan menjadi ciri khas. Pada tahun 1908, dia dan sepupunya Emil Baumann memproduksi coklat yang dijual di lebih dari 100 negara. Bern adalah bagian penting dari sejarah kami dan akan tetap demikian di masa depan, kata juru bicara itu.

Baca Juga:  Kejaksaan Rusia Menyelidiki Video Pemenggalan Seorang Tahanan Ukraina

berita SERUPA

Terbaru