Internasional

Beri Minuman Gratis Untuk Ojol dan Kurir, Bos Perusahaan Pakai “Vending Machine” di Depan Rumah

Untuk kepentingan para pengemudi ojek online (ojol), kurir, dan orang lain yang membutuhkan, Eric Chiam, CEO sebuah perusahaan medis Singapura, memasang mesin penjual otomatis di depan rumahnya. Menurut posting LinkedIn Eric, setiap kali kurir membawakan mereka paket, keluarganya ingin bertemu dengannya dan menerima minuman dingin untuk memuaskan dahaga mereka.

Pada Minggu, 5/3/2023, dia menulis, “Kami melihat ada ruang di luar dan berpikir lemari es dengan minuman dingin akan membantu.” Dia mengutip dari World of Buzz.
Idenya diubah menjadi mesin penjual otomatis karena, setelah memperhitungkan cuaca, mereka harus membangun tempat berlindung di luar ruangan untuk lemari es. Mereka mulai mengisi mesin begitu mereka ada sehingga pengemudi ojol, tukang pos, pemulung, dan kurir paket semuanya dapat menerima minuman dingin gratis. Setelah mesin berjalan selama sebulan, 637 minuman telah didistribusikan, dengan rata-rata harian 21 botol, menurut Eric.

Eric memposting di LinkedIn, “Minuman favoritnya adalah teh hijau dan lebih dari 100 (merek minuman isotonik), dan tidak ada yang menyukai hojicha haha. Waktu yang dihabiskan bersama anak-anak mengisi ulang minuman adalah puncak dari proyek ini, menurut saya. Ini sederhana dan ceroboh, tapi selalu menghibur.” Ada postingan ucapan terima kasih dari orang yang memberikan minuman gratis tersebut di akun Instagram Eric @tyvmdrinks. Salah satu pengguna Instagram yang tidak menyebutkan nama akunnya menulis, ‚ÄúTerima kasih minuman gratisnya, sangat membantu apalagi di cuaca panas seperti ini.”

Baca Juga:  Intip Kegiatan Jack Ma Yang Menjadi Dosen Di University of Tokyo