Internasional

4 Pria Di Hong Kong Telah Ditangkap Polisi Akibat Penipuan Donasi Organ Tubuh

Polisi menangkap empat pria di Hong Kong. Mereka ditangkap karena secara curang menarik donasi organ hanya beberapa minggu setelah sejumlah kritik tentang peningkatan ingatan donor ketika diusulkan untuk berbagi organ di Tiongkok. Seperti dilansir AFP, Selasa (6/6/2023), keempat pria itu ditangkap pada Senin (5/6) kemarin.

Empat pria yang ditangkap berusia antara 19 dan 47 tahun. Pasukan Kejahatan Dunia Maya AS mengatakan: “Mereka ditangkap karena diduga membuat beberapa klaim palsu untuk membatalkan barang curian dengan memasukkan informasi pribadi terperinci ke dalam sistem pemerintah.”

“Kegiatan anak-anak seperti itu tidak hanya mempengaruhi kemampuan pasien untuk menerima sumbangan, tetapi juga menambah beban departemen kesehatan,” lanjut supervisor bernama Wilson Tam itu. Keempat pria itu dituduh ingin mendapatkan komputer dengan motif yang salah. Perilaku mereka adalah kejahatan yang dapat menyebabkan lima tahun penjara di negara tersebut. “Mereka yang terkena dampak termasuk pejabat pemerintah, legislator, aktor, dan warga negara biasa,” kata Tam.

Baca Juga:  Proses Evakuasi Korban Bendungan Jebol Terganggu Akibat Ukraina-Rusia Saling Tuding