Nasional

Kesehatan Ulama Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) Akan Membaik

Kesehatan ulama Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) akan membaik. Menurut informasi terakhir, Cak Nun dalam kondisi stabil.

“Kondisinya stabil, dan hati nuraninya baik dan stabil,” kata pernyataan di situs resmi Cak Nun, seperti dilihat detik.com, Jumat (7/7/2023).

Proses pemulihan Cak Nun yang akrab disapa Mbah Nun berjalan lancar. Saat ini, Mbah Nun masih dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta.

“Teman-teman tersayang, alhamdulillah Mbah Nun sukses proses pemulihannya,” ujarnya. Keluarga dan orang tersayang memohon doanya untuk kesembuhan pria kelahiran Jombang, Jawa Timur (Jawa Timur).

“Tolong terus sebarkan doa untuknya. Semoga perkembangannya terus meningkat,” ujarnya.

Saat ini Cak Nun masih dirawat di bagian ICCU RSUP Dr. Sersan. Rumah sakit tidak menerima Cak Nun.

Mantan Sekretaris Cak Nun Noor Janis Langga Barana mengatakan, Cak Nun kini sudah mulai pulih setelah dirawat di RSUP Dr Sardjito, Kamis (6/7). Menurut Janis, posisi Cak Nun saat ini sudah dikenal dan stabil.

“Alhamdulillah, proses pemulihan Mbah Nun berjalan lancar. Kondisinya stabil, sehingga kesadarannya baik dan stabil. Ini kabar terbaru dari Cak Zaki (kakak Cak Nun),” kata Janis saat dihubungi wartawan, Jumat (7/7).

Namun, kata Janis, kini Cak Nun tidak boleh berkunjung. Kini, hanya istrinya Novia Kolopaking yang menemani Cak Nun di ruang perawatan.

“Kami tidak bisa saling menjenguk, Pak Gubernur Bantul mau menjenguk kami tapi tidak bisa. Satu-satunya di rumah ICCU itu Bu Novia,” ujarnya.

Baca Juga:  Heboh Mobil Perekam Gambar Jalan Google Maps Nyasar Ke Kebun Tebu Di Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *