Reka Ulang Mini Musikal Broadway dalam Teatro Highlights: Reminiscenes of Teatro



Bicara tentang Performing arts, London School of Public Relation merupakan salah satu kampus yang memiliki studi bidang tersebut dalam perkuliahannya. Terlebih dilengkapi dengan hadirnya komunitas performing arts—LSPR Teatro yang pada Minggu (16/12) kemarin telah melangsungkan produksinya yang ke-17 bertajuk Teatro Highlights: Reminiscenes of Teatro.
Melalui acara ini, LSPR Teatro menampilkan beberapa lagu tema dari produksi musikal yang pernah dijalaninya. Produksi-produksi tersebut yang semuanya merupakan produksi dari naskah-naskah teater Broadway, membuat LSPR Teatro dikenal sebagai salah satu komunitas musikal Broadway yang ada di Jakarta.

Penampilan dibuka dengan lagu tema dari drama musical klasik The Phantom of the Opera berjudul Masquerade. Acara dipimpin oleh dua pembawa acara yakni Kelvin Efendi dan Gabriela Cintya yang membawakan acara seakan-akan ikut dalam drama pementasan malam itu. Hadirnya Kelvin dan Gabriela menyuguhkan suasana musikal yang kental ke dalam Aula Prof. Dr. Djajusman LSPR Jakarta malam itu.
Setelah musik pembuka yang dibawakan oleh semua cast dari Reminiscenes of Teatro, dilanjutkan-lah acara tersebut dengan menyanyikan dan memerankan adegan-adegan pada drama Broadway yang pernah dibawakan oleh LSPR Teatro sebelumnya. 
Bagi para penikmat teater Broadway, membawakan lagu tema dari musikal Hamilton mampu melepas kerinduan penonton akan cerita dan lagunya yang khas. Kehadiran The Schuyler Sister membuat penonton pada malam itu merasa ikut andil dalam suasana drama Hamilton.
Kualitas vokal dari masing-masing cast di Reminiscenes of Teatro juga menjadi satu hal penting yang membuat penonton tidak pernah henti bertepuk tangan. Vokal khas Christina Aguilera dalam lagu Moulin Rouge dari musikal Burlesque hadir malam itu yang dibawakan langsung oleh salah satu cast dari Reminiscenes of Teatro.
Sebagai sutradara, Gerardo Tanor mampu membuat penampilan penyanyi dan penari dalam acara ini seakan-akan adalah aktor asli dari musikal yang dibawakan. LSPR Band sebagai musik pengiring juga melengkapi gempita malam itu dengan iringan musiknya yang fantastis.
Selain penampilan dari musikal tersebut, hadir juga penampilan lain dari musikal Beauty and the Beast, Cinderella, Jersey Boys, Miss Saigon, West Side Story, dan musikal legendaris Wicked dengan lagu yang dibawakan oleh tokoh utamanya, Elphaba dan Galinda—For Good.

Sebelum menutup acara, kedua pembawa acara menampilkan satu adegan dari musikal Grease dengan lagu tema andalannya You’re the One that I Want. Melalui lagu tersebut, penampilan dilanjutkan dengan pemutaran video perjalanan LSPR Teatro sejak produksi pertama hingga ke-17.
Satu hal yang pastinya akan membuat penonton semakin kagum dan menjadikan acara ini sebagai momen tak terlupakan adalah penutupan dari semua cast Reminiscenes of Teatro yang membawakan lagu tema dari The Lion King, Circle of Life.

Terima kasih telah menjadi salah satu komunitas besar dalam memeperkenalkan Broadway di Indonesia. Terus berkarya, dan selamat atas pementasan yang apik dan fantastis.
“You act, you dance, you sing, you are LSPR Teatro”


Bima Dewanto

Bengkel Sastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar